by

Damris Bertemu Habsi-Irwan, Kemana Arah Golkar di Pilkada Mamuju?

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kondisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mamuju 9 Desember 2020 nampaknya kian dinamis.

Konsolidasi dan komunikasi terus terbangun antara tokoh-tokoh partai politik maupun bakal calon yang berkompetisi di Pilkada Mamuju ini.

Baru-baru ini, Anggota DPRD Sulbar H. Damris yang sebelumnya digadang-gadang sebagai bakal calon wakil Bupati Mamuju mendampingi Sutina Suhardi justru intens bertemu dengan bakal calon petahana Habsi Wahid dan Irwan Satyaputra Pababari (Habsi-Irwan).

Sedikitnya, sebanyak 3 kali pertemuan dilakukan H. Damris. Terakhir, Kamis (11/6/2020) kemarin, tokoh-tokoh politik ini bertemu kembali.

Foto yang memperlihatkan politisi Partai Golkar itu berdiri di tengah Habsi Wahid dan Irwan Pababari juga beredar luas di sosial media.

Damris mengenakan kemeja panjang dan celana hitam juga berpose mengangkat tangan dengan mengacungkan dua jari simbol ‘dua periode.’ Ia didampingi politisi senior Golkar Bahrun Rasyid dan putra H. Damris, Muhammad Rian Syaputra.

Pertemuan ini sebagai isyarat bahwa Ketua DPD Partai ‘pohon beringin’ itu bakal masuk dalam lingkaran incumbent Habsi-Irwan dalam menatap Pilkada Mamuju mendatang.

Usai pertemuan, H. Damris menyampaikan bahwa Partai Golkar bakal siap memenangkan petahana di Pilkada mendatang.

“(Tadi) pembahasan soal Pilkada 2020. Dan Insya Allah Partai Golkar mendukung Habsi-Irwan,” tegasnya melalui sambungan telepon.

“Saya diundang pak Bupati dan pak Wakil, bagaimana Golkar ke depan, Insya Allah Pak Habsi dan Pak Irwan mencalongkan, Insya Allah di situ Golkar,” sambungnya.

Keputusan mendukung Habsi-Irwan kata dia, karena Partai Golkar ingin berkoalisi dengan calon yang surveinya bagus. Termasuk dengan Partai NasDem.

Adapun untuk rekomendasi resmi dukungan dari DPP Partai Golkar ke Habsi-Irwan, dalam waktu dekat ia akan berangkat ke Jakarta.

“Untuk rekomendasi, yang jelas bahwa sebelum saya bertemu Habsi-Irwan, awalnya kami sudah ketemu dengan pak wakil (Irwan) dan sudah ada info saya akan naik, saya telepon orang DPP. Saya sampaikan mau ke sana dalam waktu dekat mengurus rekomendasi dukungan ke Habsi-Irwan, yang jelas DPP sudah tahu,” ungkapnya.

Damris mengaku, rekomendasi surat tugas Golkar juga sudah ada untuk membangun koalisi.

“Jadi tidak ada rekomendasi surat lain, kecuali ke Ketua DPD Kabupaten, untuk ditugaskan ketika tidak memungkinkan untuk maju, maka ditugaskan untuk mencari koalisi,” kunci Damris.

Sekadar diketahui, Partai Golkar di DPRD Mamuju memiliki dua kursi. Ini semakin memperkuat Habsi-Irwan melenggang ke kursi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju setelah dipastikan mengantongi dukungan 9 kursi dari Partai Nasdem, 4 kursi dari Partai Hanura, 1 kursi dari Perindo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed