by

Bertemu Muliana, Habsi Wahid: Mamuju Bangga Padanya

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Bupati Mamuju Habsi Wahid mengundan Muliana Mursalim, pelajar asal Mamuju yang meraih predikat cum laude di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rabu (17/6).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Bupati Mamuju itu juga dihadiri bapak Muliana, Muslim. Habsi Wahid menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa cantik berusia 21 tahun yang berencana dan berkeinginan melanjutkan pendidikan S2 di UI atau UGM.

“Sangat bangga sekali dengan capaian itu. Sebagai mahasiswi teladan bisa berprestasi dengan baik,” kata Habsi, Rabu (17/6/2020).

Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju akan memberi dukungan kepada Muliana untuk menggagas program-program yang baik, agar generasi Mamuju ke depan jauh lebih baik.

Dalam obroloan itu, Muliana menceritakan bagaimana kemudian ia bisa diundang owner Narasi TV Najwa Syihab melalui vidoe call WhatsAap sebagai salah satu dari 100 peserta wisuda LDR.

“Sebenarnya saya divideo call sejak dua hari yang lalu, sejak diundang bapak pidato. Sebenarnya yang diundang itu bapak, kemudian Najwa mengundang saya, ternyata divideo call Mbak Najwa, bilang bisa tidak bapaknya baca pidato di depan Pak Nadiem Anwar Makarim (Menteri Pendidikan),” tuturnya.

“Pidato yang akan dibacakan bapak waktu akan wisuda itu hari, tapi tidak jadi,” sambungnya.

Capaian Mulianan dan bisa tampil di TV, kata Habsi suatu kebanggan yang harus didukung agar masyarakat Indonesia bisa tahu. Seorang Muliana berasal dari Mamuju bisa berprsetasi setara dengan teman-teman yang ada di daerah lain.

“Sebenarnya tergantung memang keinginan kita untuk berkembang. Kalau keinginan itu ada, pasti belajar. Persoalan dia anak siapa, itu tidak mengenal siapa, yang penting orang tua mau mendorong anaknya. Dan rata-rata akan berhasil,” kunci Habsi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed