by

Anggota DPD RI Al Malik Pababari Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Ponpes Atthahiriyah Annahdliyah

SULBARONLINE.COM, Kalukku – Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Barat, H. Al Malik Pababari, menggelar sosialisasi 4 Pilar di Pondok Pesantren Atthahiriyah Annahdliyah Kecamatan Kalukku, Senin (22/6/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh H. Al Malik Pababari, Kapolsek Kalukku Ipda Sirajuddin, Pimpinan Pondok Pesantren Atthahiriyah Annahdliyah Kiai Ahmad Multazam, tokoh masyarakat H. Malik, para tenaga ahli DPD RI dan diikuti puluhan santri.

Dalam sambutannya, Anggota DPD RI H. Al Malik Pababari mengatakan, sosialisasi 4 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi sejak ini, sehingga mendorong generasi senantiasa memiliki semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

“Generasi kita adalah pelanjut masa depan bangsa Indonesia. Olehnya, anak-anak kita ini mulai dari sekarang harus terus diberi pemahaman, mulai dari Pancasila sebagai ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” jelas Al Malik.

Menurutnya, 4 pilar berbangsa ini adalah pondasi yang tak hanya dipahami, namun dihayati oleh generasi bangsa Indonesia, khususnya di Sulawesi Barat.

“Sekarang ini banyak tantangan kita, banyak persoalan yang dapat menjerumuskan generasi kita ke arah yang salah. Maka, ini menjadi tanggungjawab bersama dalam membangun generasi yang memiliki semangat patriot yang kuat,” ucap mantan Bupati Mamuju ini.

Sementara itu, pimpinan pondok pesantren Atthahiriyah Annahdliyah, Kiai Ahmad Muktazam mengapresiasi kegiatan sosialisasi 4 pilar yang dipusatkan di pondok pesantren miliknya.

“Kami tentu sangat berterimakasih kepada Uwe’ Al Malik Pababari selaku anggota DPD RI yang telah memusaktkan kegiatannya di Pondok Pesantren Attahiriyah Annahdliyah. Kami berharap, kegiatan di masa-masa yang akan datang kembali dilaksanakan di pesantren ini,” harap Ahmad Multazam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed