Tim Gugus Covid-19 Mamuju Lakukan Penyemprotan di Rumah Pasien Positif 43

SULBARONLINE.COM, Sampaga – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus disease (Covid-19) Kabupaten Mamuju melakukan langkah lanjutan usai pasien kode 43 yang berada di Desa Bunde, Kecamatan Sampaga dijemput dan dirujuk ke Rumah sakit regional Sulbar siang kemarin untuk mendapatkan perawatan intensif dan isolasi.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamuju Andi Rasmuddin, Sabtu(2/5/2020), membenarkan adanya personil tim gugus tugas yang telah melakukan langkah berupa penyemprotan disinfektan di area rumah pasien 43 desa Bunde.

Dia menerangkan Tim gugus yang dipimpin oleh Koordinator Bidang pencegahan dan pengendalian Tim Gugus Tugas Alamsyah, telah menyisir area rumah pasien positif 43 dan langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Begitu juga area sekitar kediaman dan beberapa fasilitas umum seperti SPBU, hingga Puskesmas setempat di wilayah tersebut disemprot menggunakan mobil fogging yang sengaja didatangkan dari Mamuju.

Bersama aparat desa dan unsur Binmas juga dilakukan komunikasi dengan orang tua pasien untuk memberikan motivasi dan dukungan agar dapat tetap tegar dalam menghadapi kondisi sulit tersebut.

Kades Bunde Bondan Winarno, tak bosan mengajak warga untuk tidak panik dan dapat memposisikan keluarga pasien 43 sebagaimana layaknya, dan tidak justru membuat keluarga yang tertimpa musibah tersebut menjadi terkucilkan.

“Jangan panik tapi tetap waspada, dan lakukanlah semua yang telah dianjurkan oleh pemerintah, agar kita dapat melewati musibah Covid-19 ini tanpa ada yang akan merasa tersakiti” tutup Bondan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *