by

Sudah 20 Pasien Sembuh Covid-19 Mateng, Bupati: Insya Allah Sembuh Semua

SULBARONLINE.COM, Mateng – Pasien positif Corona Virus (Covid-19) dari Mamuju Tengah yang sudah dinyatakan sembuh sudah sebanyak 20 orang. Itu dari total jumlah 38 kasus positif asal Kabupaten termuda di Sulawesi Barat itu.

Alhamdulillah total yang sembuh sudah 20 orang dari 38 kasus positif di Mamuju Tengah,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM, kemarin.

Kesembuhan 20 pasien asal Mamuju Tengah ini karena kerja keras seluruh pihak. Semuanya ikut memberikan dukungan, utamanya pihak keluarga pasien.

Menurut Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni saat dihubungi SULBARONLINE.COM, Sabtu (30/5/2020), selama ini pihak Pemkab memberikan perhatian serius kepada para pasien positif yang dikarantina di Puskesmas Salugatta dan yang diisolasi di RSUD Mateng.

Termasuk, kata Aras, upaya Pemkab Mateng dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami sangat memperhatikan itu semua. Pemkab melalui Gugus Tugas sangat serius. Terutama juga posko-posko yang kita dirikan, khususnya posko yang ada di perbatasan. Sampai saat ini masih terus bekerja dengan baik,” tegas Aras.

Dalam berita sebelumnya, Aras Tammauni memang menyebarkan semangat optimisme bahwa warganya yang positif bakal sembuh.

Sikap optimistis tersebut, menurut Aras, akan memberikan semangat tak hanya kepada pasien, akan tetapi kepada seluruh warga Mateng dan para petugas Covid-19 tanpa terkecuali.

“Tidak mendahului Tuhan, tetapi semangat dan optimis itu penting. Supaya semua bersemangat, dan dengan sendirinya virus itu kita lawan secara bersama-sama,” ucap Aras.

Meski demikian, mantan Ketua DPRD Sulbar itu tetap meminta warga agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah, seperti menerapkan physical distancing, jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan sebagainya.

“Dan juga jangan lupa warga ikut mendoakan saudara kita semua, sabaq doataq kia ampeq mibei pammase puang (Sebab doa kitalah semua yang diijabah Allah SWT). Jadi Insya Allah sembuh semua,” tutup Aras Tammauni.

Sekadar diketahui, untuk rincian total kasus sembuh dari positif Covid-19 se Sulawesi Barat masing-masing; 1 Pasien dari Kabupaten Majene, 4 Pasien dari Kabupaten Mamuju, 20 Pasien dari Kabupaten Mamuju Tengah, 5 Pasien dari Kabupaten Pasangkayu, dan 4 Pasien dari Kabupaten Polewali Mandar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed