by

Sekda Mateng Warning Kades Agar BLT Tepat Sasaran

SULBARONLINE.COM, Mateng – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar rapat koordinasi antisipasi penyebaran Corona Virus (Covid-19) dan Penyusunan Daftar Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di ruang Pola Kantor Bupati Mamuju Tengah, Selasa (5/5/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah H. Askary Anwar ini dihadiri langsung Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa.

Dalam kesempatannya, Askary mengingatkan para Kepala Desa (Kades) agar penyusunan data penerima bantuan Bantuan Lansung Tunai dilakukan secara transparan dan tepat sasaran.

Proses pendataan penerima BLT DD, kata dia, hendaknya berjalan sesuai mekanisme yang telah ditentukan berdasarkan petunjuk teknis dari pemerintah pusat, sehingga daftar penerima tidak mengandung nepotisme dan berbasis kekeluargaan

“Makanya dari awal kami ingatkan agar penyusunan daftar penerima BLT DD dimatangkan dan jangan kemudian hanya mengutamakan kekeluargaan, sehingga ada yang layak dimasukkan data, justru diabaikan,” tegas Askary.

Askary menjelaskan, untuk memastikan data penerima benar-benar adalah data baku yang masuk dalam data adalah benar-benar orang yang berhak, maka diperlukan penyusunan data penerima yang dilakukan secara transparan dan dibicarakan di tingkat musyawarah desa saat ditetapkan.

“Metode ini tentu menjadi penting, agar semua yang berhak sebagai penerima BLT DD, terakomodir di dalam data penerima dan berkeadilan. Karena tentu kepala desa jika terjadi permasalahan di tingkat penyaluran, akan mendapatkan sanksi yang cukup berat, sebagaimana penyampaian presiden di berbagai kesempatan,” tutup Askary. (Wan/Editor: Iqbal).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed