Pemprov Sulbar Salurkan 557 Paket Sembako Kepada Masyarakat Bala-balakang

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Pemprov Sulbar melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyalurkan bantuan sembako sebanyak 557 paket kepada masyarakat Kepulauan Bala-balakang, Kabupaten Mamuju, Selasa 12 Mei 2020.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Mandar, kepada Camat Kepulauan Bala-balakang, Juara, di Kantor Gubernur Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, mengatakan, bantuan tersebut di peruntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19 yang ada di Pulau Bala-balakang dan Bala-balakang Timur.

“Bantuan ini khusus untuk masyarakat di Bala-balakang dan tentu kita memahami bahwa daerah ini adalah daerah kepulauan,” ucap Ali Baal.

Melalui kesempatan itu, Ali Baal mengingatkan, untuk selalu kompak melawan wabah Covid-19.

Camat Kepulauan Bala-balakang, Juara, mengatakan, bantuan sembako itu nantinya akan dibagikan di 10 pulau, yakni Pulau Ambo, Seloang, Lambi, Malamber, Lamudaang, Popoongan, Samanga, Saboyang, Sallisingan dan Sabakkatang.

“Warga yang nantinya menerima bantuan sembako harus membawa data diri berupa Kartu Keluarga (KK) dan akan diminta tanda tanganya, lalu difoto sebagai bukti jika sudah menerima bantuan,” urai Juara.

Dia menegaskan, penyaluran bantuan sembako tersebut dipastikan akan terbagi secara merata.

557 bantuan paket sembako itu berisi, masing-masing beras lima kilogram, minyak goreng, tepung terigu, gula, kopi dan mie instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *