by

Peduli, Kerukunan Keluarga Pinrang Salurkan Bantuan Sembako

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Perhatian dan solidaritas kepada warga yang merasakan dampak Covid-19 terus berdatangan dari sejimlah pihak, baik secara individu, organisasi maupun komunitas.

Salah satunya datang dari Kerukunan Pinrang yang berada di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka membagikan Paket sembako serta pemberian dana kepada salah satu Pesantren yang ada di Mamuju, yang dilaksanakan, Rabu 13 Mei 2020 tepatnya di posko Kerukunan Keluarga Pinrang di jalan Abdul Wahab Azasi.

Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang H. Herman Kulawu bersama Kompol Abdul Rahman, pimpinan Cabang bank Mandiri Baktiar Usman beserta seluruh pengurus KKP, termasuk Ibu-ibu warga KKP menyakurkan bantuan Covid-19 secara bersama-sama.

Àdapun paket sembako yang diserahkan sebanyak 110 paket kepada masyarakat Mamuju, dan uang senilai Rp 2 juta untuk Pesantren Al-Munawarah, yang disalurkan melalui Via Rekening Bank.

Menurut Herman Kulawu, wabah corona yang telah meluas ini tentu sangat berdampak pada sendi-sendi perekonomian baik Negara maupun daerah. Akibat yang dirasakan berimbas pada masyarakat yang kurang mendapatkan penghasilan.

Hal inilah yang mengetuk hati orang orang khususnya di Kerukunan Keluarga Pinrang yang turut bersimpati dan melakukan aksi Sosial dengan pembagian paket sembako.

“Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun sedikitnya bisa membantu beban masyarakat yang ada di Mamuju dan pemberian dana berupa uang untuk pesantren juga kiranya dapat meringankan para pengurus untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka di pesantren,” kata Herman.

Herman Kulawu menjelaskan bantuan ini berupa beras, telur satu rak, minyak goreng dan mie instan.

“Bantuan ini melibatkan beberapa pihak yang ada di skala pengurus Kerukunan keluarga Pinrang serta  kompol Abdul Rahman, pimpinan Cabang bank Mandiri Baktiar Usman serta ibu-ibu warga kerukunan keluarga Pinrang yang sangat besar peranannya yang turut berpartisipasi dalam bakti sosial ini. Kami pun turut berdoa Semoga wabah corona atau Covid‐19 ini dapat segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala dan dapat berjumpa dengan sanak keluarga,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed