by

Mahasiswa Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UHO Kendari dan GMNI Mamuju Gelar Sosialisasi Kesehatan Masyarakat

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Salah seorang Mahasiswa program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara Resky Pratiwi, bekerjasama dengan DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Mamuju, menggelar kegiatan sosialisasi kesehatan di Jl Ahmad Kirang, Mamuju, Sabtu (02/05/2020).

Sosialisasi Kesehatan ini dilakukan terkait peran masyarakat dalam memutus rantai penularan Corona Virus (Covid-19). Mereka mensosialisasikan bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan menggunakan sabun, serta pembagian masker kepada para pengendara yang melintas di sekitar Jl Ahmad Kirang Mamuju.

Menurut Resky pratiwi, S.farm, aksi sosial ini bagian dari tugas akhir kuliah yang dilakukan, sekaligus sebagai pengabdian langsung kepada masyarakat.

“Tema aksi sosial ini adalah ‘Peran Masyarakat Dalam Memutus Rantai Penularan Covid-19’. Jadi aksi ini juga skaligus sebagai wujud untuk berpartisipasi melawan Covid-19 agar rantai penularan bisa cepat tertangani,” kata Resky.

Dalam kesempatanya, Ketua DPC GMNI Mamuju Nur Alam mengatakan, sosialisasi seperti ini sangatlah penting dilakukan agar masyarakat mendaoatkan edukasi yang benar dalam memutus mata rantai penyebaran wabah berbahaya ini.

“Sosialisasi ini kiranya bisa terus mengedukasi masyarakat untuk sama- sama kita melawan Covid-19 agar cepat berlalu, karena hanya dengan gotong royonglah kita bisa sama-sama melawan Wabah Covid-19 ini,” sebut Nur Alam.

“Olehnya, mewakili GMNI Mamuju juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa UHO Kendari atas kerja samanya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, karena hari ini ide-ide kreatif seperti inilah yang di butuhkan masyarakat,” tutup Nur Alam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed