by

Lihat!! Jalan Sese Sudah Mulus

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Warga Sese, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju patut bersyukur dan bergembira. Betapa tidak, jalan poros di wilayah Sese mulai membaik dan mulus.

Memang, sebelumnya jalan ini menjadi sorotan masyarakat, lantaran kondisinya memprihatinkan. Banyak kubangan dan rusak parah.

Namun baru – baru ini pemerintah daerah Kabupaten Mamuju mengalokasikan anggaran, dan langsung mengerjakan akses jalan tersebut. Kini, jalan itu mulus.

Ketua Pemuda Sese, Muh Yunus yang selama ini aktif menyoroti kondisi jalan Sese menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Mamuju atas pekerjaan jalan ini.

“Saya secara pribadi dan mewakili teman – teman pemuda yang ada di Sese wilayah Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupate Mamuju, sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Mamuju, yang sudah memberi jawaban keluh kesah masyarakat Sese selama ini, khususnya dalam persoalan jalan. Alhamdulillah itu sudah terjawab” ujar Muh Yunus Kepada wartawan, Minggu (31/05/ 2020).

Menurutnya, perbaikan jalan ini bisa terwujud karena keseriusan pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat.

Olehnya, Yunus mengingatkan warga Sese untuk membuka mata agar dapat memaknai keseriusan dan perhatian Pemkab Mamuju di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari.

“Maka itu perlu kita bersatu untuk menyatukan pendapat, suara dan kekuatan demi daerah yang kita cintai bersama. Kami telah menanti perbaikan jalan ini dan Alhamdulillah Bapak Habsi Wahid dalam hal ini Bupati Mamuju telah mewujudkan apa yang diharapkan nasyarakat Sese. Kami tentu akan menjaga dan memilihara jalan ini, agar bukan hanya ini saja yang dibangun namun melanjutkan pembangunan lain,” tutup Muh Yunus.

 

POTO: Kondisi jalan Sese dengan objek yang sama sebelum dan sesudah dikerjakan.

Sebab, kata dia, Pemkab Mamuju mengikuti agenda perencanaan dan kesiapan alokasi anggaran.

“Jadi meskipun telah dilakukan perbaikan tahun 2019, tapi kita pastikan bahwa tahun ini juga telah diagendakan lagi perbaikannya. Namun perbaikannya baru akan dilaksanakan pada triwulan kedua,” kata Kadis PUPR Kabupaten Mamuju, Salihi Saleh, awal Februari lalu.


Sese Disiapkan jadi Kawasan Pengembangan Kota

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengaku, lingkungan Sese, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju memang disiapkan oleh Pemkab Mamuju sebagai kawasan pengembangan kota.

Hal itu ditegaskan Habsi Wahid, saat diwawancarai sejumlah wartawan, pada pertengahan Februari 2020, usai ngopi bareng di warkop daeng Arif.

Habsi mengaku, meskipun belum didesain secara utuh, namun perencanaan Pemkab Mamuju menetapkan Sese sebagai wilayah untuk kawasan pengembangan kota di Ibukota Provinsi Sulawesi Barat ini.

“Desain secara utuh belum. Tetapi perencanaan kita untuk pengembangan kota Mamuju ini, maka Sese kita siapkan jadi kawasan pengembangan Kota,” sebut Habsi.

Menurutnya, Sese merupakan wilayah yang sangat potensial untuk jadi kawasan pengembangan kota. Untuk mendukung itu, Pemkab Mamuju bahkan telah memulai dengan menyiapkan anggaran untuk optimalisasi pembangunan infrastruktur jalan ke Sese.

“Sese ini punya potensi untuk pengembangan kawasan kota itu. Sehingga yang pertama kita lakukan adalah perbaikan dan pembenahan akses dulu,” jelas Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed