by

KKSS Berbagi Sembako untuk Masyarakat Mamuju di Tengah Pandemi Covid-19

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Mamuju, Minggu (10/5/ 2020). Pembagian dilakukan di posko KKSS jalan Diponegoro, Mamuju.

Sebanyak 500 paket disiapkan untuk dibagi beberapa tahap. Dan untuk tahap pertama sebanyak 150 paket disalurkan di Mamuju.

Mewakili Ketua Umum KKSS H. M. Andi Umar P, pembagian sembako ini dilakukan oleh ketua Harian KKSS, H Herman Kulawu bersama Sekretaris umum, H Bakhtiar Hajar dan Bendahara Umum M Kamal Nasser.

Ketua Harian KKSS Herman Kulawu mengatakan, bahwa pemberian sembako ini bagian dari dukungan dan perhatian anggota KKSS terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Untuk sembako yang dibagikan kepada masyarakat Mamuju, berupa beras, minyak goreng, terigu dan mie instan.

“Untuk tahap 1 pembagian sembako ini ada beberapa titik yang kami bagikan, salah satunya adalah di posko KKSS tepatnya jalan Diponegoro Mamuju dan ada 50 paket sembako yang kami bagikan langsung kepada masyarakat. Dan selebihnya dibagikan di beberapa titik yang akan kami sebar bersama para Anggota KKSS. Jadi para Anggota KKSS bersama sama membagikan sembako, dan Insya allah akan ada tahap ke 2 yang akan kami bagikan sebelum Idul Fitri, jadi semua dari tahap pertama dan tahap-tahap selanjutnya berjumlah 500 paket,” jelas Herman usai membagikan sembako.

Sekretaris Umum KKSS, Bakhtiar Hajar juga menyampaikan bahwa pembagian sembako ini merupakan bagian dari kegiatan kemanusiaan. Dimana wabah Covid-19 ini berdampak pada warga yang kehilangan pekerjaan terlebih pada ekonomi masyarakat.

“Diharapkan apa yang dilakukan KKSS bersama seluruh jajaran dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi Covid-19. Insya Allah KKSS kedepannya akan melakukan kembali tahap ke 2 pembagian sembako sebelum lebaran Idul Fitri,” katanya.

Sementara, bendahara umum KKSS, M Kamal Nasser menyampaikan pembagian sembako ini merupakn partisipasi anggota KKSS sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Sulbar.

KKSS, kata dia juga akan mengupayakan penggalangan di seluruh anggota KKSS agar dapat membagikan sembako tahap selanjutnya.

“Sehingga nantinya kurang lebih 500 paket ini sudah bisa terbagi sebelum hari raya Idul Fitri, dan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi covid-19 ini yang berdampak pada masyarakat di Mamuju,” tutupnya. (Ed: Adriansyah). 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed