by

FKPT Sulbar Berbagi Sembako Jelang Idul Fitri

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Awal Ramadan, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulbar telah membagikan paket sembako untuk warga miskin. Itu sebagai langkah meringkan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19.

Jelang Idul Fitri, rupanya pandemi itu belum juga reda. Malah di Sulbar, hingga Kamis 21 Mei, pasien positif korona sudah menembus angka 78 orang. Pembatasan aktivitas warga pun berlanjut.

Untuk itu, FKPT Sulbar kembali ambil bagian. Guna membantu warga tak mampu, jelang lebaran paket sembako disalurkan lagi. Semua pengurus lembaga ini turun lapangan membagikan paket bahan pokok tersebut.

Ketua FKPT Sulbar M. Imran Idris menyampaikan, di masa-masa seperti inilah sesungguhnya kepekaan sosial sedang diuji. Sudah selayaknya sikap saling peduli itu ditujukkan.

“Masyarakat, khususnya yang tidak mampu sangat membutuhkan bantuan. Sekarang serba sulit. Makanya kita semua harus ambil bagian. Ini soal kemanusiaan,” ucap Imran didampingi pengurus FKPT Sulbar, Kamis 21 Mei.

Ia menegaskan, keterlibatan FKPT Sulbar dalam mengatasi dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19, selain untuk menjalankan misi kemanusian, juga ingin menegaskan bahwa negara akan selalu hadir untuk masyarakat. Apapun situasinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed