by

Empat Pejabat Polresta Mamuju Berganti, Berikut Nama-namanya

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto memberikan pesan moral kepada pejabat lama dan pejabat baru di lingkungan Polresta Mamuju, pada kegiatan serah terima jabatan di lapangan apel mapolresta mamuju, jalan Ks.Tubun nomor 46 mamuju, Jumat (29/05/2020).

Dalam amanahnya Kapolresta Mamuju menitip pesan kepada delapan orang perwira yang terdiri dari dua perwira menengah dan enam perwira pertama.

“Jabatan ini adalah amanah yang diberi amanah adalah yang mampu mempertanggung jawabkannya,” tutur Kombespol Minarto.

Berdasarkan Keputusan Kapolda Sulawesi Barat Nomor Kep : 230 / V / 2020 Tanggal 20 Mei 2020, Kapolresta Mamuju memimpin pelaksanaan serah terima jabatan delapan pejabat Polresta mamuju, yakni Kompol Agus Salim Arsyad, S.Ag. MH selaku pejabat baru Kabag SDM Polresta mamuju mengganti pejabat sebelumnya Kompol Sabir.

Selanjutnya, Ipda Sirajuddin Selaku pejabat baru Kapolsek Kalukku menggantikan pejabat lama AKP Abdul Aziz Gani. Kemudian, Iptu Basiran Selaku pejabat baru Kapolsek Tapalang menggantikan pejabat lama AKP Ferrix Sandi Anggara, dan Ipda Yance Yan Sitopa selaku pejabat baru Kapolsek Kalumpang menggantikan pejabat lama Iptu Binton P. Sihombing.

Pelaksanaan sertijab kali ini sedikit berbeda dari acara sertijab sebelumnya. Dalam suasana pandami Covid-19, pelaksanaan sertijab kali ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,

“Ya kita laksanakan sertijab di lapangan terbuka, ditambah penerapan physical distancing, dan peggunaan masker. Hal ini sudah menjadi penerapan tatanan baru atau new normal di lingkungan Polresta Mamuju, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19,” jelas Minarto.

Mantan Kabid Propam Polda Sulbar ini pun menyampaikan ucapan terimaksih banyak kepada pejabat lama yang saat inipun mengemban amanah atau jabatan di kesatuannya yang baru.

“Terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini, dan kepada pejabat yang baru kita harapkan dapat menyesuaikan diri dan dapat beradaptasi dengan lingkungan serta rekan kerja yang baru, dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai tupoksinya,” harap Minarto.

Menurutnya, semangat kerja dan rasa tanggung jawab yang tinggi adalah dedikasi yang tidak akan sia-sia.

“Saya juga harapkan untuk seluruh personil agar tetap proaktif dalam melaksanakan tugas di lapangan terutama di saat keadaan ini, dalam kondisi Pandemi Virus Covid-19. Laksanakan tugas dengan ikhlas, yakinkan masyarakat bahwa kita selaku anggota Polri akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya. (Ikbal).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed