Bupati Mateng Yakin Warganya yang Positif Covid-19 Bakal Sembuh

SULBARONLINE.COM, Mateng – Jumlah pasien positif corona virus (Covid-19) di Mamuju Tengah (Mateng) kini sebanyak 34 orang.

Sebanyak 8 orang di antaranya dirawat di RSU Regiona Sulbar, 2 orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 22 orang dirawat di gedung karantina Puskesmas Salugatta, 1 orang sembuh dan 1 orang meninggal.

Merespons kondisi ini, Bupati Mamuju Tengah H Aras Tammauni saat dihubungi, Senin (11/5/2020) meminta warga agar benar-benar mematuhi aturan dan imbauan pemerintah dan maklumat kepolisian agar Covid-19 tidak semakin meluas.

“Kita harus bangun kesadaran bersama. Marilah kita patuhi anjuran pemerintah yang ada. Mata rantai penyebaran virus ini harus kita putus. Makanya terapkan phyisical distancing, jaga jarak, rajin cuci tangan dan sebagainya,” harap Aras Tammauni.

Pemerintah Kabupaten Mateng, tambah Aras, selama ini memberikan perhatian serius baik dalam upaya pencegahan maupun kepada para pasien positif yang dikarantina di Puskesmas Salugatta dan yang diisolasi di RSUD Mateng.

“Kami sangat memperhatikan itu semua. Pemkab melalui Gugus Tugas sangat seriua. Terutama juga posko-posko yang kita dirikan, khususnya posko yang ada di perbatasan,” tegas Aras.

Olehnya, Aras Tammauni optimis semua pasien positif di Mateng yang kini masih menjalani penanganan dan perawatan medis diyakini akan segera sembuh.

“Insya Allah saya hakkul yakin semua warga Mateng yang positif corona di Mateng ini akan sembuh. Saya juga minta semua warga ikut mendoakan saudara kita semua, apalagi ini di bulan ramadhan,” tutup mantan Ketua DPRD Sulbar itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *