by

Bupati Mateng Terjun Langsung Lakukan Penyemprotan di Topoyo

SULBARONLINE.COM, Mateng – Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Minggu (3/5/2020).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Selain Bupati Mateng, juga hadir di lapangan Ketua pelaksana Gugus Tugas Covid-19, Rahmat Syam, unsur TNI / Polri, perwakilan BPBD Mateng, dan Kepala Desa Topoyo Masri R.

Ketua Pelaksana Tim Gugus Covid-19 Mateng, Rahmat Syam, mengatakan penyemprotan yang dilakukan hari ini merupakan tindak lanjut laporan Tim Gugus terkait kehadiran salah satu pasien yang diduga Positif pada wilayah desa Topoyo.

“Makanya kuta langsung melakukan berbagai langkah, yakni dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kediaman mertua yang bersangkutan (Warung Marini Topoyo) dan juga penyemprotan di rumah bersalin Hati Bunda tempat di mana istri dokter ini melahirkan,” kata Rahmat.

Selain lokasi tersebut, laniut dia, Tim gugus juga menyisir dan mensterilkan Toko Anugrah Mart yang sebelumnya disinyalir sempat menjadi tempat belanja Pasien yang terkonfirmasi. Lalu lanjut ke ATM BPD, ATM BNI, Puskesmas Topoyo hingga ke kediaman salah satu karyawan Toko Anugrah di jalan pesantren Topoyo.

“Jadi apa yang dilakukan ini semata-mata demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Sebagai Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hal ini semata-mata demi kemanusiaan sebagai wujud dari pelayanan yang dilakukan oleh Pemkab Mamuju Tengah,” ucapnya.

Kepada SULBARONLINE saat dihubungi, Bupati Mateng H. Aras Tammauni, meminta warga untuk tetap memperhatikan anjuran Pemerintah demi memutus mara rantai Covid-19.

“Saya harapkan agar semua warga tetap mengikuti anjuran Pemerintah, jaga jarak, rajin cuci tangah, jaga kebersihan dan tetap di rumah. Pemkab melalui Gugus Tugas akan bekerja semaksimal mungkin,” pungkas Aras.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed