by

Alhamdulillah! Sudah 4 Pasien Positif Covid-19 Sulbar Dinyatakan Sembuh

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kabar gembira datang dari Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sulawesi Barat yang
mengkonfirmasi satu pasien positif Covid-19 yang dinyatakan telah sembuh.

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Sulbar, Safaruddin Sunusi DM menjelaskan, pasien yang terkonfirmasi sembuh tersebut yakni pasien 04 dari Kabupaten Pasangkayu.

“Kasus positif 04 inisial Tn. Ir laki-laki usia 43 tahun, asal kabupaten Pasangkayu yang dirawat di RSU Regional Sumbar dan setelah didapatkan hasil laboratorium 2 kali berturut-turut negatif, maka pasien 04 dinyatakan sembuh,” terang Safaruddin.

Itu artinya, sudah empat pasien positif covid di Sulbar yang terkonfirmasi sembuh. Dimana sebelumnya, pasien 01 dari Majene juga dinyatakan sembuh 9 April lalu, kemudian Pasien 05 dari Mamuju tanggal 28 April, dan pasien 06 dari Mamuju Tengah 29 April lalu.

“Ini tentunya menjadi kabar menggembirakan, akan tetapi kita tidak boleh main-main dengan pandemi ini. Oleh karena itu satu-satunya cara untuk memutuskan mata rantai covid 19 ini, yakni disiplin dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan, gunakan masker dan tetap beraktifitas di rumah,” jelas Safaruddin.

Kepala Dinas Komunikasi, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat ini juga meminta warga Sulbar agar berperan untuk tidak mengucilkan keluarga pasien positif Covid-19.

“Penyakit ini bukan aib. Justru masyarakat sangat diharapkan berperan untuk saling menyemangati, bukan cuma tugas pemerintah tapi peran kita semua. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19,” harap Safaruddin yang juga mantan Sekretaris DPRD Sulbar ini. (Editor:Ashari Rauf).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed