by

Sulbar Tembus 35 Kasus Positif Covid-19, 1 Kasus Baru di Pasangkayu dari Klaster Gowa

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Jumlah pasien positif Covid 19 kini menembus angka 35 orang. Itu setelah Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat mengeluarkan rilis resminya, Sabtu (25/4).

2 kasus baru berasal dari pasien positif corona, salah satunya dari Kabupaten Pasangkayu yang diketahui pernah menghadiri kegiatan Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Kasus baru di bagian utara provinsi ke-33 ini mencatat untuk pertama kali transmisi corona virus di daerah ini yang berasal dari klaster Gowa.

Sementara pasien positif lainnya berasal dari klaster Pontanakayyang, yang sebelumnya Jum’at (24/5) kemarin, meledak menjadi 24 kasus. Dengan demikian, klaster Pontanakayyang telah menyumbang 29 kasus positif corona hingga hari ini.

“Pada hari ini Sabtu 25 April 2020, kami telah menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari BBLK Makassar. Ada penambahan 2 kasus positif covid19, dimana hasil lab positif  yang pertama yang selanjutnya disebut Pasien 34 dengan inisial Tn.H.H laki-laki usia 59 tahun, asal dari Kab. Pasangkayu. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit yaitu mengikuti Tabligh akbar di Pakkatto Gowa, Sulawesi Selatan,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM.

Safaruddin membenarkan, pasien tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Pasien juga tercatat positif tanpa gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG)

“Pasien 34 saat ini isolasi mandiri di pasangkayu dan dalam pengawasan tim gugus pasangkayu,” sebutnya.

Safaruddin menambahkan, hasil lab Positif selanjutnya atas nama Tn. Us, jenis kelamin laki-laki dengan usia 45 tahun, yang disebut pasien 35, dari desa Pontanakayyang Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

“Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit, namun pasien memiliki kontak erat dengan pasien 03. Pasien 35 Saat ini dirawat di RSUD Mamuju Tengah,” kuncinya. (Mansyafit). 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed