by

RAC-19 Bagi 7.000 Masker di Mamuju dan Mateng

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Relawan Anti Covid-19 (RAC-19) bekerjasama dengan Ditlantas Polda Sulbar membagikan 5.800 masker secara serentak kepada warga di 12 titik dalam kota Mamuju.

Pembagian masker itu untuk mendukung anjuran pemerintah yang mewajibkan setiap warga menggunakan masker demi mencegah virus corona (Covid-19).

Inisiator RAC-19, Minta Jaya Ginting mengatakan, sebenarnya ada 7000 masker yang dibagikan. Mamuju Tengah (Mateng) sebanyak 1.200 dan Mamuju sebanyak 5.800 masker.

Pembagian masker dilakukan dua tahap. Pertama 1.200 masker dan tahap kedua sebanyak 5.800 masker.

Menurut Minta Jaya Ginting, relawan tersebut bakal melakukan kegiatan hingga Juli 2020, nanti.

Pembagian akan dilakukan per dua pekan. Pekan depan 10 ribu Handsinitizer bakal dibagikan. Semua ini merupakan hasil swadaya teman-teman yang tergabung dalam RAC-19 di Mamuju.

“Masker diproduksi dari Jakarta dan Bandung. Kami ambil lansung dri produsennya sehingga harganya terjangkau dan kualitasnya terjamin,” kata Ginting, saat dikonfirmasi sebelum aksi sosial tersebut, Rabu (8/4/2020).

Relawan yang terbentuk sejak 23 Maret 2020 tersebut sampai hari ini telah melakukan berbagai langkah menekan penyebaran virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 50 titik, seperti rumah ibadah, tempat usaha, rumah warga, kampus dan kantor pemerintahan.

Selain itu, lanjut Ginting, relawan juga membagikan cairan disinfektan kepada 500 KK sebanyak 1.200 Liter.

“Proses penyemprotan disinfektan ini akan terus kami lakukan sampai Covid-19 berakhir. Kami juga menyediakan mesin semprot dan disinfektan gratis sebanyak lima unit dan bisa dipinjamkan jika ada warga atau instansi yang ingin melakukan penyemprotan mandiri,” beber Ginting.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulbar, I Made Darmade Giri menyebut, kegiatan yang dilakukan bersama RAC-19 merupakan operasi keselamatan dan kepedulian Polri di tengah pandemi Corona.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan hingga pandemi berakhir,” ujarnya.

I Made berharap, melalui kegiatan ini warga juga ikut mendukung penuh dan bekerja sama menekan penyebaran pandemi corona. Tetap berada di rumah dan jika keluar menggunakan masker.

“Kami bagi masker di TPI (Tempat Pelelangan Ikan), pasar, kawasan stadion dan di panti asuhan,” pungkasnya. (RS).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed