Positif Covid-19 Tembus 38 Orang, 1 Pasien Klaster Pontanakayyang Dinyatakan Sembuh

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, kembali merilis perkembangan terbaru kasus virus corona, Rabu (29/4).

Hasilnya, jumlah pasien positif Covid-19 di Sulbar kembali bertambah menjadi 38 orang. Satu kasus baru berasal dari pasien positif corona di Mamuju.

“Hari ini kami telah menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari BBLK Makassar, dengan hasil penambahan satu kasus positif. Hasil lab positif yang selanjutnya disebut Pasien 38 dengan inisial AD, laki-laki usia 19 tahun, asal dari Kabupaten Mamuju,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM.

Safaruddin menjelaskan, pasien 38 tiba di kota Mamuju sejak tanggal 18 April 2020 dari Pesantren Temboro Magetan, Jawa Timur. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 23 April 2020 lalu.

“Hasil lab diterima pada tanggal 29 April 2020 dengan hasil lab positif. Sehingga yang bersangkutan dinyatakan pasien 38 yg terkonfirmasi. Pasien 38 saat ini isolasi mandiri di Mamuju,” katanya.

Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Provinsi Sulawesi Barat, juga mengkonfirmasi jika pasien 38 malam ini bakal dijemput untuk selanjutnya dilakukan proses karantina.

“Iya, sudah negosiasi dan siap diantar ke Rumah Sakit. Insya Allah malam ini diinapkan di Gedung Karantina RSUD Provinsi Sulawesi Barat,” terang Anggota Gugus Tugas Bidang Pencegahan, dr. Muhammad Ihwan.

Selanjutnyap kasus positif 06 inisial Ny. Nu, perempuan usia 49 tahun,  asal Pontanakayyang Mamuju Tengah yang dirawat di RSU Regional Mamuju, dinyatakan sembuh setelah didapatkan  hasil laboratorium sebanyak 2 kali dengan hasil Negatif.

Berikut total data positif Covid-19 di Sulbar hingga Rabu 29 April 2020. Positif covid terkonfirmasi sebanyak 38 orang dengan rincian :

1 orang dari Kabupaten Majene dan dinyatakan sembuh. 3 orang dari Kabupaten Mamuju, 1 orang telah dinyatakan sembuh 1 orang masih menjalani isolasi mandiri di Makassar, dan 1 orang isolasi mandiri di Mamuju.

5 orang dari Kabupaten Pasangkayu; 1 orang dirawat di RS. Regional Mamuju,  1 dirawat di RSUD Pasangkayu, dan 3 orang isolasi mandiri di bawah pengawasan gugus tugas.

29 orang dari Kabupaten Mamuju Tengah; 9 Orang dirawat di RS Regional Mamuju, 2 orang di RSUD Mamuju Tengah, 17 orang dirawat di gedung Karantina PKM Salugatta, dan 1 orang meninggal dunia. (Mansyafit). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *