by

Peringati HUT ke 12, Bawaslu Bagi-bagi Sembako

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Dalam rangka puncak peringatan HUT Bawaslu ke-12, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat menyalurkan paket sembako ke sejumlah titik di Mamuju.

Kegiatan dimulai dengan melakukan acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng serta doa bersama di Kantor Bawaslu Provinsi Sulbar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Paket sembako berupa bahan makanan, beras dan mie instan tersebut disalurkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bagi masyarakat yang terdampak ekonomi.

“Bantuan diserahkan kepada komunitas difabel, panti asuhan Manakarra Muhammadiyah, panti asuhan Campaloga serta pondok pesantren Hidayatullah,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar, Sulfan Sulo, Kamis (9/4/2020).

Sulfan berharap melalui kegiatan sosial yang mengangkat tema ‘Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19’ itu dapat meringankan beban masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Semangat solidaritas dan kemanusiaan harus selalu kita gerakkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, meskipun kita sama-sama menghadapi wabah Covid-19 ini,” beber Kordiv Penyelesaian Sengketa itu

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulbar, Awaluddin Mustafa mengungkapkan selain pembagian sembako pihaknya juga telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker, obat-obatan serta hand sanitizer.

“Itu kita utamakan kepada tim medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam memberikan perawatan kepada pasien suspect maupun yang telah dinyatakan positif Covid-19, bantuan ini akan kita salurkan di tiap kabupaten,” jelas Awaluddin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para Pimpinan Bawaslu Prov. Sulbar, Usman Sanjaya dan Fitrinela Patonangi, para Kepala Bagian serta Kepala Sub-Bagian. (Zul).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed