by

Pemkab Mateng Siapkan Kebutuhan Masyarakat Desa Pontanakayyang

SULBARONLINE.COM, MATENG–Sebagai upaya memutus penyebaran virus corona (Covid-19), Desa Pontanakayang Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah mulai Jum’at (10/4/2020) dilakukan isolasi wilayah.

Melalui pesan WhatsApp, Jum’at kemari, Sekertaris Daerah Kabupaten Mateng, H. Askary menyampaikan bahwa Desa Pontanakayang sudah diisolasi. Dia juga sampaikan bahwa sudah ada tiga posko di Pontanakayang, ketiga posko tersebut adalah posko gabungan yang masuk dalam tim gugus tugas pencegahan cobid-19 Mamuju Tengah termasuk didalamnya TNI-Polri.

“Kami sudah melakukan isolasi wilayah di Desa Pontanakayang. Dan kami sudah bangun tiga posko gabungan di sana,” kata Askary.

Alasan pendirian Posko gabungan di Desa Pontanakayang tersebut apakah terkait dengan beredarnya informasi bahwa telah turun hasil uji laboratorium Swab PDP dari Desa Pontanakayang yang meninggal pekan lalu, Askary meminta kiranya semua pihak agar hanya mengikuti himbauan pemerintah dan meminta masyarakat hanya mendengarkan informasi resmi.

“Jadi kami berharap kiranya masyarakat, cukup mengikuti perkembangan yang disampaikan pemerintah dan tetap waspada jangan panik,” pungkas Askary.

Ditanya soal kebutuhan masyarakat Desa Pontanakayang pasca dilakukan isolasi wilayah, Askary menyampaikan bahwa Pemkab akan menyiapkannya.

“Tadi malam kita komfirmasi untuk bawa sembako, tapi mereka bilang masih ada, yang dibutuhkan obat obatan dan vitamin. Dan hari ini kita bawakan vitamin,” tutur Askary, (SN/one/msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed