by

Pasien Positif Covid-19 Asal Majene Dinyatakan Sembuh

SULBARONLINE.COM, Majene – Pasien 01 positif virus corona atau Covid-19 berinisial J yang berasal dari Kabupaten Majene telah menjalani pengambilan swab sebanyak tiga kali.

Pertama, tanggal 30 Maret 2020 dan hasilnya tertanggal 2 April 2020 dengan hasil negatif.

“Berdasarkan evaluasi swab yang kedua tanggal 4 April 2020 dengan hasil LAB per tanggal 9 April 2020 adalah negatif, maka pasien ini dinyatakan sembuh,” tulis tim gugus percepatan penanganan covid-19 dalam keterangan tertulis yang dikirim ke sejumlah media, Jumat (10/4/2020).

Dua pasien PDP lainnya dari Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) juga dinyatakan negatif covid-19.

“Demikian info Covid-19 berdasarkan hasil BBLK Makassar yang diterima oleh Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat per tanggal 10 April 2020 pukul 16.00 yang dirilis pukul 17.00,” tutupnya.

Direktur Rumah Sakit Regional Sulbar dr. Indawati Nursyamsi mengatakan pasien sudah bisa keluar besok.

“Sudah negatif, sembuh, swabnya negatif, swab ke tiga diterima tadi sore dan negatif,” katanya melalaui sambungan telepon.

“Terserah, sudah bisa pulang, kalau orang Majene sudah datang jemput besok bisa pulangkan,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan juru bicara gugus tugas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi. Kata dia, J dinyatakan sembuh setelah hasil pengambilan swab tenggorokan yang ketiga kalinya negatif.

“Berdasarkan hasil laboratorium 9 April kemarin, maka hasilnya negatif. Sehingga pasien J dinyatakan sembuh dan bisa pulang kerumahnya,” pungkas Safaruddi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed