by

Kapolda Sullbar Pimpin Apel Siaga Penanganan Covid-19 Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, memimpin langsung Apel Siaga dalam rangka seruan gerakan memakai masker serentak se Kabupaten, Senin (13/4/2020).

Apel siaga yang dipusatkan di Jalan Yos Sudarso, depan Kantor DPRD Mamuju ini bertujuan untuk melakukan percepatan penanganan covid-19.

Apel ini juga dihadiri Bupati Mamuju Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, Sekretaris Daerah Mamuju Suain, Kapolresta Mamuju Kombespol Minatto dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Mamuju.

Setelah Apel dilanjutkan dengan pembagian alat kesehatan (alkes) berupa masker dan vitamin serta penyemprotan Disinfektan serentak hingga ke tingkat Desa.

“Kami berharap dari Polda, Korem maupun Pemkab Mamuju untuk masyarakat semakin sadar bahwa corong virus atau Covid-19 ini tidak kan-main,” kata Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno dalam arahannya.

Menurutnya, wabah virus corona sangat mudah menular. Sehingga harus ditangani dan direspons secara serius. Masyarakat diminta untuk menghadapinya tidak dengan kepanikan dan kecemasan.

“Bukan berarti kita tidak mudah kena. Olehnya, yang terpenting itu ada 3 hal. kecemasan adalah awal dari penyakit. 50 persen penyakit adalah kecemasan. Ketenangan adalah 50 persen dari obat. Dan kesabaran awal dari kesembuhan,”. Kami semua berharap masyarakat kabupaten Mamuju yang sudah menjadi ODP dan PDP dapat kembali sehat,” harap Jenderal bintang satu itu.

“Kita akan membagi sekitar 100 ribu vitamin C dan sekitar 10 ribu masker. Ditambah dari Polda dan Korem sekitar 100 paket sembako,” tambah Kapolda sebelum melepas dengan resmi tim gugus untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker serta vitamin ke sejumlah titik yang ditentukan dalam kota Mamuju.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menuturkan, seruan Gerakan memakai masker serentak se Kabupaten Mamuju dan pembagian alkes berupa masker dan vitamin serta penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan oleh para Camat, Lurah dan Kades dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona virus.

Dia berharap agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dengan senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas sesuai dengan Instruksi Presiden RI Djoko Widodo, maupun anjuran dari Organisasi kesehatan Dunia (WHO) mengantisipasi merebaknya virus Corona.

Menutup penjelasannya Habsi juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Mamuju, Pihak TNI serta Kapolda Subar yang telah memberikan dukungan penuh atas upaya Pemkab Mamuju dalam menangani virus corona.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed