by

Irwan Pababari Pimpin ORARI Bagikan Masker dan Vitamin

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus corona (Covid-19) memang menjadi tanggungjawab semua pihak. Mulai dari Pemerintah, organisasi kemasyarakatan, semua elemen dan lembaga-lembaga lainnya.

Seperti yang ditunjukkan oleh Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Lokal Kabupaten Mamuju.

Di bawah komando H. Irwan Satyaputra Pababari, Orari Mamuju menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan masker secara gratis dan vitamin C kepada seluruh masyarakat yang melintas di Jl. Martadinata (simpang empat) SPBU Simbuang Mamuju, Kamis (16/4/2020).

Irwan Satya Putra Pababari selaku ketua Orari Lokal Mamuju memang tak tanggung-tanggung, ikut terjun langsung membagikan masker dan vitamin C kepada sejumlah pengguna jalan termasuk memberi edukasi agar tetap menjaga kesehatan di tengah wabah virus corona ini.

“Jadi dari hasil rapat teman – teman Orari lokal Mamuju tentu kita juga ingin melibatkan diri dalam rangka gerakan kemanusiaan ini, dimana penyebaran covid – 19 ini semakin hari semakin naik, sehingga kesimpulannya semua teman – teman berbicara melalui frekuensi bahwa kita juga harus melibatkan diri,” kata Irwan kepada wartawan di sela-sela aksi.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan bagian dari stimulasi bagi masyarakat dimana untuk membangun kesadaran, di setiap kali mereka keluar rumah harus memakai masker.

“Tentu ini tidak cukup dan sangat kecil, kurang lebih 1000 masker dan vitamin yang kami bagikan di area ini, namun walaupun sedikit kita berharap ini bisa bermanfaat untuk kemanusiaan,” tandas Wakil Bupati Mamuju ini.

“Pemerintah Kabupaten tentu tidak cukup dalam melakukan pencegahan covid – 19 jika hanya sendiri, tetapi siapa pun kita, dimana pun kita berada, apapun latar belakang kita, kita punya kewajiban bersama dalam rangka meretas penyebaran virus covid – 19 ini,” sambung Irwan.

Ia juga tak lupa berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri dan keluarga di tengah wabah yang saat ini semakin meningkat.

“Jaga diri anda, jaga diri keluarga, jaga orang disekitar anda, dan dimulai dari diri anda kita meretas mata rantai covid – 19,” kunci Irwan yang juga Calon Wakil Bupati Mamuju untuk periode keduanya ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed