by

Idris: Penerima Bantuan Harus Berbasis Data dan Satu Komando

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, akan menyalurkan bantuan sembako kepada warga Sulbar atas dampak ekonomi yang timbuk akibat pandemi Covid-19 ini.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menegaskan, dalam penanganan dampak yang ditimbulkan dari Covid-19 di Sulbar, harus satu komando sehingga konsolidasi data antara kabupaten dan provinsi bisa sama.

“Konsolidasi data antara kabupaten dan provinsi ini tidak boleh dianggap biasa terutama data berbasis sosial,” kata Muhammad Idris melalui Video Konference pada rapat terbatas bersama Forkopimda dan para bupati se Sulbar, Senin 20 April 2020, yang berlangsung di ruang Oval Kantor Gubernur Sulbar.

Untuk itu, Idris meminta, para bupati untuk mengistruksikan Dinas Sosial, Dinas Koperindag dan Dinas Kesehatan agar benar-benar memberikan data yang terakhir dan valid.

“Hal ini perlu dilakukan sehingga kebijakan yang akan diambil Gubernur Sulbar bisa memenuhi target nasional, tepat sasaran dan tidak ada masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial yang ganda,” tegas Idris. (Mansyafit). 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed