by

Cegah Penularan Covid 19, Babinsa Desa Sanjango Ikuti Giat Posko Terpadu

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Babinsa Desa Sanjango dibawah naungan Koramil 1418 04 Budong-Budong, melaksanakan posko terpadu di perbatasan kabupaten pasangkayu dengan perbatasan Mamuju Tengah, Sabtu (11/4).

Kegiatan ini di ikuti langsung oleh Babinsa Desa Sanjango, Serka Tajuddin, dimana kegiatan posko terpadu tersebut dimaksudkan untuk memberikan jaminan penanganan Covid 19 kepada masyarakat yang sedang melintas di jalan tras sulawesi menuju Makassar dan menuju Palu.

“penyebaran virus corona ini sangatlah cepat, kami di posko terpadu ini selalu stand by memeriksa setiap mobil yang melintas di jalan tras sulawesi tersebut dengan cara mengukur suhu badan penumpang dan mencuci tangan,” terang Babinsa Desa Sanjango, Serka Tajuddin.

Ia menambahkan, kegiatan ini ditujukan untuk melindungi masyarakat dari kemungkinan terjadinya penularan. Oleh karena itu menurut Serka Tajuddin, butuh peran semua pihak untuk memutus rantai penularan Covid-19 dengan cara tidak melakukan mobilitas sosial apabila tidak dibutuhkan.

“Mari dipahami bahwa ini dimaknai sebaai bentuk pemutusan mata rantai Covid 19 dengan cara kita membatasi mobilitas setiap orang yang dianggap tidak perlu atau tidak terlalu penting,”tambahnya.

Sebagai informasi, posko terpadu posko terpadu di perbatasan pasangkayu mamuju tengah ini, juga dilibatkan dari tim kesehatab 2 orang, dari BPBD 1 orang, dari Tagana 1 orang, dari dishub 1 orang serta 5 dari binmas dan Babinsa.(red/msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed