by

Bupati Mamuju Terima Bantuan APD dari PT Unggul Widhya Teknologi Lestari

Sulbaronline.com-Mamuju. Wabah Virus Corona (Covid-19), telah menjadi Pandemik atau menyebar secara Exponensial di seluruh Dunia, termasuk Provinsi Sulawesi Barat.

Sejak awal merebaknya Pandemik ini, PT.Unggul Widhya Teknologi Lestari, maupun PT Manajerial Unggul Lestari yang berbaung dibawah PT Unggul Group sudah siap membantu para Relawan dan para Medis. Terbukti, penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) berupa 2.000 baju medis, 12.500 masker dan 12.500 sarung tangan diserahkan ke Pemprov Sulbar, kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, Kabupaten Pasangkayu, dan satu unit kesehatan masyarakat di Baras, Pasangkayu.

Bantuan yang diserahkan ke Pemprov Sulbar berupa APD sebanyak 500 Pcs, Masker 2.500 Pcs, dan Sarung Tangan sebanyak 2.500 Pcs. Sedangkan untuk Pemda Mamuju sebanyak 500 Pcs APD, 2.500 Pcs Masker, dan 2.500 Pcs Sarung Tangan. Untuk Pemda Mamuju Tengah yaitu APD sebanyak 400 Pcs, 2.500 Masker, dan 2.500 Sarung Tangan. Kemudian untuk Pemda Pasankayu sebanyak 400 Pcs APD, 2.500 Masker, dan 2.500 Sarung Tangan, dan untuk Unit Kesehatan Nusa Indah yang ada di kecamatan Baras atas Nama dr.Fahmi Junaid sebanyak 300 Pcs APD, 2.500 Masker, dan 2.500 Pasang Sarung.

Total keselutuhan Bantuan yaitu APD Sebanyak 2.000 Pcs baju medis, Masker sebanyak 12.500 Pcs, dan Sarung Tangan sebanyak 12.500 Pasang.

Penyerahan Bantuan yang diserahkan langsung Senior Manager PT. Unggul Widya Tehnologo Lestari, H Arifin kepada Bupati Mamuju, H. Habis Wahid. Didampingi unsur forkopimda, Bupati menerima juga 500 Baju Medis, 2.500 masker dan 2.500 pasang sarung tangan.

” Terima kasih kami ucapkan kepada PT Unggul group, yang bersedia membantu penanganan Covid-19 di wilayah ini,” ucap Habsi Wahid, di sela-sela penerimaan bantuan, Senin (11/4/2020).

Manager senior PT Unggul Widya Tehnologi lestari nengaku, penyerahan bantuan yang kedua di lakukan di kantor Bupati Mamuju, karena sebelumnya di serahkan bantuan serupa di kantor BPBD Sulbar.

” Jadi, hari ini kami kami dari PT. Unggul Widya Teknologi Lestari dan PT.Manakarra Unggul Lestari menyerahhkan langsung Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Setelah ini, kita kembali akan serahkan di Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu,” Kata Arifin

Sebelumnya, Kepala BPBD Sulbar Darno Majid, yang juga selaku Sekertaris Gugus Penanganan Covid-19 menerima Alat Pelindung Diri (APD), seperti Baju medis, Masker dan Sarung Tangan.

Darno Majid mengatakan, terimakasih kepada Pihak Perusahaan yang telah berpartisipasi dalam kondisi Covid-19 yang melanda Negara Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Barat.

” Alhamdulillah, pada Hari ini kami telah menerima bantuan dari salah satu Perusahaan yaitu PT.Manakarra Unggul Lestari berupa APD, Masker, dan Sarung Tangan. Saya menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi aktifnya dalam melihat kondisi Covid-19 seperti sekarang ini, APD, Masker, dan sarung Tangan sangat kita butuhkan, bantuan ini nantinya kita akan serahkan ke Kabupaten Mamasa, Polman, dan Majene karena tiga Kabupaten sudah ada juga bantuan dari Perusahaan. sesuai dengan prosedur, saya hanya menerima dan kami akan serahkan kepada Dinas Kesehatan Sulbar dan mereka yang akan membagikan,” Terang Darno, di depan Kantor BPBD Sulbar, senin (11/5/2020).

Kata Darno, bantuan akan disalurkan langsung ke RS Regional, dan puskesmas yang membutuhkan. Sisanya, akan disimpan di gudang pemprov Sulbar.(hms/adv)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed