by

Via Teleconfrence, Bupati Mateng Laporkan Langkah Penanganan Covid-19 ke Gubernur

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah terus berupaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

Bupati Mateng, H. Aras Tammauni melalui Video teleconfrence, menyampaikan laporan upaya pencegahan tersebut kepada Gubernur Sulawesi Barat, Selasa (24/3).

Hadir mendampingi Bupati, Sekkab Mateng, H. Askary Anwar, Kadis Kesehatan, Setya Bero, Kadis Kominfo, Andi Gafri, Kepala Pelaksana BPBD, Rahmat Syam, Direktur RSUD Mateng, dr. Patunrengi dan Sekertaris Kesehatan Hj. Nilmawiah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan telah melakukan beberapa langkah dan kegiatan dalam upaya menghadapi penularan Covid 19 di antaranya, melakukan pertemuan koordinasi dengan menghadirkan semua pihak terkait dalam upaya menghadapi penyebaran virus Covid-19.

Termasuk, Memerintahkan semua kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng untuk saling berkoordinasi sesuai tugas dan fungsi masing-masing dalam mencegah penyebaran virus Covid-19

“Kita juga telah membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Mateng,” kata Bupati.

Aras menambahkan, tanggal 11 Maret 2020 juga telah dikeluarkan himbauan Bupati Mamuju Tengah, tentang pencegahan penularan virus Covid 19 kepada seluruh masyarakat di Mamuju tengah dan pernyataan siaga darurat bencana Covid 19, tanggal 16 Maret 2020.

“Melakukan pemantauan terhadap pelaku perjalanan dari luar negri dan dalam negeri yang terinfeksi virus Covid 19. Dan kami sampaikan bahwa telah selesai dipantau sebanyak 33 orang dan semua dinyatakan sehat dan sedang dalam proses pemantau sebanyak 6 orang total orang dalam pemantauan (ODP), sebanyak 39 orang,” ungkapnya.

Selain itu, juga dilakukan penyemprotan Desinfektan di pasilitas umum seperti, Kantor, Sekolah, Rumah Ibadah, Pasar dan Lain-lain, disampaikan bahwa telah dilakukan penyemprotan sebanyak 167 titik.(ysn/msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed