by

Sosialisasi Pencegahan Corona, Dinsos Mateng Sasar Kecamatan Karossa

SULBARONLINE.COM, MATENG-Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah terus berupaya agar salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai Dinas yang bertanggungjawab dalam penyaluran bantuan tepat sasaran, apalagi ditengah pandemik virus corona.

Salah satu cara yang dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah yakni sosialisasi dengan menggunakan speaker (toa).

“Pada hari ini, Kamis (26/3/2020) kita melaksanakan Sosialisasi ke Keluarga Penerima Mamfaat (KPM), penerimaan Bansos dengan menggunakan Toa (Speaker), karena saat ini kita menghindari untuk melakukan rapat atau pertemuan-pertemuan khususnya penerima Bansos, ini adalah salah satu cara untuk memutus penyebaran Virus Covid-19,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mateng, Hj. Asmira Djamal.

Kenapa Kecamatan Karossa, Desa Tasokko yang dipilih untuk melakukan Sosialisasi, kata Asmira, karena dari 3.125 KK di Mamuju Tengah, di Desa ini paling banyak Penerima KPM yakni sebanyak 240 KK.

Selain itu lanjut Asmira, pihaknya juga meberi contoh kepada KPM cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun, agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Disetiap Agen e_warong (kios) kami telah sediakan Hand Sanitizer. Maka kami berharap KPM wajib nencuci tangan atau menggunakan Hand Sanitizer sebelum dan sesudah melakukan transaksi.

“Saat melakukan transaksi harus menjaga jarak dengan Agen maupun KPM Lainnya, tidak berjabat tangan dengan KPM Lainnya, Setelah melakukan transaksi ibu-ibu segeralah pulang jangan ada lagi yang tinggal untuk ngerumpi di Agen, KPM yang sakit diharapkan dapat menghubungi Pendamping Bansos Pangan, tetap tenang dan Jangan panik berlebihan, Senantiasa Berdo’a memohon keselamatan dan kesehatan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

“Ajal memang ditangan Tuhan, akan tetapi kita wajib ikhtiar untuk menghindar dari penyakit. Kesehatan memang bukanlah segalanya akan tetapi tanpa kesehatan semua tak berarti apa-apa,” tambahnya. (ysn/msd)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed