by

Setelah Gereja, BAGUNA Sulbar Sasar 13 Masjid di Mamuju untuk Penyemprotan Disinfektan

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Sulawesi Barat terus beraksi.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah gereja, siang kemarin, kali ini BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar kembali bergerak melakukan penyemprotan di sejumlah masjid di Mamuju, Senin (23/3/2020).

Sebanyak 13 masjid yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran corona virus (COVID-19) masuk ke Sulawesi Barat.

Ke-13 Masjid tersebut masing-masing; Masjid Attaqwa Simbuang, Masjid Al Ikhlas Simbuang, Masjid Arrahim Karema, Masjid An Nur Karema, Masjid Nurul Iman Rimuku, Masjid Nurul Hijrah Axuri, Masjid Rasyidin Abdullah, Masjid BTN Ampi, Masjid Nurul Amin Pengayoman, Masjid Raya Suhada, Masjid Muttahida Kayulangka, Masjid Al Quba Kasiwa dan Masjid Tarambang

Penyemprotan yang dilakukan ini masih dipimpin langsung oleh Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras Tammauni.

“Alhamdulillah, ini hari kedua kami melakukan aksi penyemprotan disinfektan. Dan yang kita sasar sekarang adalah masjid-masjid di Mamuju. Kemarin kita sudah lakukan penyemprotan di gereja,” sebut H. Arwan M Aras Tammauni di sela-sela penyemprotan disinfektan.

Menurut Arwan, sarana ibadah seperti masjid merupakan tempat berkumpul banyak orang untuk beribadah, apalagi seperti masjid Attaqwa yang terletak di terminal Simbuang sebagai tempat transit warga untuk berpergian.

“Olehnya tempat ibadah juga kita lakukan penyemprotan agar terhindar dari wabah corona. Dan gerakan kami ini semata-mata ikut memberikan dukungan kepada pemerintah dan membuktikan kepedulian dan solidaritas kami,” jelas Arwan yang juga Aggota DPR RI wakil Sulawesi Barat tersebut.

Tak lupa, politisi muda asal partai besutan Megawati Sukarno Putri itu pun kembali berpesan kepada warga agar tetap menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik dalam lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

“Saya juga kembali mengingatkan dan mengajak semua elemen masyarakat mari kita galakkan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai gerakan mencegah virus corona termasuk penyakit-penyakit lainnya. Dan tetap ikuti anjuran dan arahan pemerintah,” harap legislator berkacamata itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed