by

Serius Tangani Covid-19, Pemkab Mamuju Siapkan Anggaran Tak Terduga untuk AMHP

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Bergerak cepat dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19, Gugus percepatan penangangan pencegahan corona virus yang dibentuk oleh pemerintah Kabupaten Mamuju telah mulai melakukan langkah taktis.

Di bawah arahan langsung Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, tim yang diketuai Sekda Mamuju H. Suaib hari ini, Jumat, 20 Maret 2020) membagikan seribu lembar masker gratis dan melakukan penyemprotan desinfektan serta melakukan pemberian hand sainitizer ke masyarakat di pasar sentral Mamuju.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengatakan, langkah pencegahan tersebut dilakukan untuk memberikan proteksi dini kepada masyarakat, sekaligus melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada terhadap virus covid-19.

“Yang paling penting masyarakat jangan panik tapi harus tetap waspada, dan pemerintah tidak akan tinggal diam,” kata Habsi.

Terpisah, ketua Gugus percepatan penangangan pencegahan corona virus Kabupaten Mamuju H.Suaib mengatakan, langkah taktis pembagian masker dan penyemprotan desinfektan tersebut adalah langkah awal yang akan dilanjutkan ke semua sarana umum dan rumah ibadah untuk meminimalisir potensi penyebaran virus corona.

Ia menyebutkan lewat instruksi Bupati Mamuju berbagai langkah telah ditempuh termasuk mengalokasikan anggaran tak terduga dari APBD Mamuju untuk membiayai pembelian Alat Medis Habis Pakai (AMHP) dan alat kesehatan pelindung diri serta alat teknis kesehatan lain seperti alat termal scan dan alat penyemprot desinfektan.

Suaib mengunci, anggaran tak terduga yang juga pernah digunakan untuk mengalokasi bantuan penanganan korban bencana di Palu ini akan dipercepat prosesnya sehingga dapat melanjutkan langkah ansisipasi yang dilakukan gugus percepatan penanganan pencegahan corona virus.

“Pak Bupati tadi sudah arahkan, olehnya paling lambat hari senin semua sudah bisa digunakan. Yang pasti Pemkab Mamuju sangat serius menangani covid-19 ini,” pungkas Suaib.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed