by

Pendidikan Kewirausahaan Sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif dalam Menghadapi Tantangan Global

Oleh : J. Julius Sukarya (Staff IT PUSDIKLAT Indonesia Emas).

OPINI – Indonesia saat ini sedang menghadapi Tantangan Globalisasi, dimana era kemajuan ilmu pengetahuan, kemajuan teknologi di dunia berpengaruh terhadap ekonomi di Indonesia yang sedang berkembang.

Kreatifitas generasi milenial sangat dibutuhkan dalam memajukan perekonomian bangsa, namun karena minim nya kesadaran dalam memanfaatkan peluang, angka pengangguran mulai meningkat dan masyarakat di Indonesia mengalami krisis ekonomi. Oleh karena itu, kita tidak dapat menghindari melainkan harus menghadapinya.

Pendidikan Kewirausahaan merupakan salah satu kunci dalam menghadapi tantangan global dan diharapkan dapat menyerap tenaga kerja. Kewirausahaan dapat diperkenalkan sejak duduk dibangku sekolah sebagai pembimbing dalam mengembangkan kemampuan atau potensi diri.

Pembekalan sejak dini kepada peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai dalam menemukan, mengatur, serta memanfaatkan peluang suatu usaha agar mampu menjadi wirausahawan yang kompetitif dan kreatif.

Bagaimanakah cara menemukan dan memanfaatkan peluang dalam berwirausaha? Kita dapat menemukan jawabannya melalui seminar dengan tema “Pendidikan Karakter Sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif dalam Menghadapi Tantangan Global” yang diadakan oleh Pusdiklat Indonesia Emas.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan motifasi serta inovasi kepada masyarakat bahwa Pendidikan Kewirausahaan merupakan awal dari suatu proses memanfaatkan peluang dalam menciptakan suatu usaha yang dapat membantu perekonomian serta kesejahteraan masyarakat, memberikan informasi dalam menghadapi tantangan dalam berwirausaha, serta menanamkan karakter berwirausaha.

Dengan demikian generasi milenial menjadi motor pengerak perekonomian masa depan bangsa dalam bersaing dipasar global. Peserta yang ingin menghadiri seminar yang akan dilaksanakan pada Jumat, 4 September 2020 dapat menghubungi wa 0822 1999 5887.

Jadilah wirausahawan yang kreatif dan inovatif dengan mengikuti seminar yang akan diadakan oleh Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas. Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas yang mana telah berkolaborasi dengan LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara, merupakan lembaga sertifikasi profesi resmi dengan Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari BNSP Republik Indonesia, bernaung di SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A (Unggul) dan memiliki reputasi baik. Alumni memiliki kompetensi, berdaya saing tinggi, berkarakter, dan berintegritas.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, dapat menghubungi nomor pendaftaran 03614742600 atau 0812 37098090 kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id.

Jangan panik! Kenali gejala terinfeksi virus corona yaitu demam, batuk kering, pernapasan cepat tak normal, dahak kental (kuning-kehijauan), serta anggota tubuh lemas. Jika anda mengalami hal tersebut silahkan memeriksakan diri ke rumah sakit yang direkomendasikan serta ikuti instruksi tenaga kesehatan untuk langkah selanjutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed