by

Patungan Buat Disinfektan, Pemuda di Salubarana Semprot Lingkungan Cegah Corona

SULBARONLINE.COM, MATENG-Sejumlah pemuda di Dusun Salubarana, Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, melakukan penyemprotan Disinfektan, Selasa (31/3).

Tindakan tersebut patut diacungi jempol, pasalnya mereka berinisiasi langsung mensterilisasi wilayah pemukiman warga di tengah ancaman wabah Covid-19 atau virus Corona.

Hasanuddin Sabir, pemuda penggagas gerakan ini menjelaskan, Alat Pelindung Diri (APD) dan bahan untuk membuat disinfektan, diperoleh dari hasil patungan dan sumbangan pemuda yang peduli terhadap pencegahan pemutusan rantai penyebaran Covid 19.

“Bahannya itu beda-beda, karena sulit didapat untuk satu merek, Kami racik sendiri tapi dibawa pengawasan tim kesehatan dari Puskesmas Lara. Inisiatif ini lahir karena kami tidak bisa berdiam diri dirumah melihat kejadian ini, hatiku terpanggil untuk keluar rumah melakukan pencegahan apalagi jika berhubungan dengan kemanusiaan, entah kenapa kami tidak bisa diam saja,” terang Hasanuddin Sabir.

Ia menambahkan, penyemprotan sebenarnya telah dilakukan sejak Senin (30/2) kemarin. Setelah itu mereka lanjutkan penyemprotan hari ini dengan menyasar rumah-rumah warga Dusun Salubarana.

“Tentunya kita berharap, sebelum mengobati baiknya kita mencegah dan ini adalah tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun warga masyarakat setempat. Kami hanya menyasar dusun Salubarana karena kepala desa juga sudah bergerak dan memerintahkan para kepala dusun untuk melibatkan warganya melakukan hal yang sama,”pungkas Hasanuddin.(red/mursyid).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed