by

Musrenbang di Tobadak, Ini Kata Bupati Mateng

SULBARONLINE.COM, Mateng — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2021 di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) tuntas dilaksanakan.

Kecamatan Tobadak menjadi wilayah terakhir melaksanakan Musrenbang periode terakhir RPJMD 2016-2021 itu, yang dibuka langsung oleh Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, di Kantor Kecamatan Tobadak, Rabu (11/3).

“Inilah etape terakhir kita membahas RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah). Jadi saya berharap ada usulan-usulan startegis yang disampaikan melalui musrenbang ini,” terang Kepala Bappeda Mateng, Ishak Yunus dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni mengatakan, segala usulan yang lahir dari Musrenbang tersebut, bakal diupayakan untuk dijadikan program prioritas, selama yang diusulkan terintegrasi dengan program pembangunan daerah.

“Hari ini hari terakhir kita di Musrenbang, terus terang betul-betul di Tobadak ini berkesan, banyak yang diusulkan tentang pembangunan. Jadi saya selaku bupati tentunya akan berupaya, pemkab akan berupaya untuk merealisasikan usulan-usulan itu,” katanya.

Termasuk kata Aras, usulan-usulan perbaikan infrastruktur berupa perbaikan jalan yang belum tersentuh di sejumlah wilayah kecamatan Tobadak.

“Kita patut bersyukur anggaran dari pusat maupun APBD kita selalu ada, meskipun belum cukup semuanya untuk pembangunan infrastruktur. Tobadak ini jalannya sudah bagus, tinggal beberapa saja yang ingin kita perbaiki,” sebutnya.

Untuk diketahui, Musrenbang ini turut dihadiri Wakil Bupati Mateng H. Muhammad Amin Jasa, Sekda Mateng Askary Anwar, Ketua DPRD Mateng H. Arsal Aras, sejumlah anggota DPRD Mateng, Pabung Kodim 1418, Kapolsek Mateng, Camat Tobadak, Kepala OPD lingkup Pemkab Mateng, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Tobadak. (msd).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed