by

Musrenbang di Kecamatan Budong-Budong, Ini Harapan Sekda

SULBARONLINE.COM, MAMUJU TENGAH-Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2020 dimulai dari Kecamatan Budong-budong dengan mengangkat tema, Pemeliharaan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Selasa (3/3/2020).

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng, Sekkab Mateng, Para Asisten Setda Mateng, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Camat, Kepala Desa dan BPD Se Kecamatan Budong-budong,

Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa menyampaikan, hasil Musrenbang tingkat desa itu yang nantinya akan dibawa pada Musrenbang kecamatan, jadi jangan sampai di desa itu masyarakatnya petani lalu yang diusulkan bukan berkaitan dengan pertanian, masyarakatnya banyak yang hidup dari tambak bukan persoalan tambak yang di usulkan.

“Untuk itu, diharapkan apa yang kita akan bicarakan sudah melalui pembicaraan yang matang dengan seluruh masyarakat yang ada di desanya masing-masing, sehingga kita tidak salah dalam menetapkan kebijakan pemerintah yang ada di kabupaten untuk menentukan apa yang akan dibangun di desa tersebut,” kata Amin Jasa.

Amin Jasa juga menuturkan, perjalanan pemerintahan selama empat tahun berdasarkan visi dan misi yang dituangkan dalam RPJMD yang dusebut gerbang delapan, dimana yang pertama adalah infrastruktur dasar, yang meliputi jalan dan jembatan, air bersih dan sebagainya, itu sudah ada kemajuan walaupun secara 100 persen tentu belum, paling tidak sudah banyak masyarakat sudah bisa menikmati apa yang dilakukan pemerintah selama empat tahun tersebut, demikian juga disektor pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Ini artinya, pemerintah telah melakukan hal-hal yang prioritas dan dibutuhkan masyarakat kita, ini semua dapat kita lakukan berkat kerjasama dan sinergitas yang terjalin selama ini antara pemerintah dan masyarakat, ini juga dapat terjadi karena kondisi dan situasi daerah kita tetap dalam keadaan kondusif, aman, dan terkendali,” ujarnya.

Untuk itu, Amin Jasa berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Mateng agar terus memelihara kondisi yang sudah tercipta selama ini, jangan sampai ada pihak-pihak lain yang ingin melihat daerah ini gaduh atau tidak aman, apalagi pada tahun ini Mamuju Tengah akan berlangsung Pilkada.

“Saya menitip harapan kepada seluruh masyarakat, Mari kita tetap bersatu untuk menjaga ketertiban di daerah kita, jangan kita mudah terprovokasi dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karena jika itu terjadi maka yang merugi adalah masyarakat dan kita semua yang ada di Mateng,” ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed