Pemkab dan KONI Mulai Persiapkan Porkab I Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Mamuju ke-1 pada bulan Juni 2020 mendatang, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju, menggelar rapat sekaligus pembentukan panitia pelaksana.

Rapat yang berlangsung di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju, Selasa (17/03/2020)ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraha Kabupaten Mamuju, Hj. Murniani, Ketua KONI Mamuju H. Samiran, Sekretaris KONI Mamuju, Ketua panitia Porkab ke 1, Muhammad Yani.

Hadir pula para Camat se Kabupaten Mamuju, Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK), masing masing Ketua Cabang Olahraga serta beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju.

Sekretaris Panitia Porkab Mamuju ke-1 Herlin mengatakan, rapat tersebut merupakan rapat persiapan panitia.

“Kegiatan ini sifatnya hanyalah pertemuan biasa sekaligus pemantapan kesiapan panitia dalam menghadapi Forkab ini dan diharap bisa bekerja sesuia tugas dan fungsinya masing masing,” kata Herlin.

Sementara, Ketua Panitia Muhammad Yani berharap keterlibatan secara aktif seluruh panitia Porkab tersebut demi suksesnya ajang bergengsi itu.

“Semoga yang hadir dalam rapat ini dapat menjadi ujung tombak dalam mensukseskan kegiatan ini (Porkab) dengan segala kesiapan yang sudah dilakukan. Selain itu kita juga minta kepada tiap – tiap Kecamatan agar lebih proaktif terutama dalam promosi ke masyarakat bahwa akan ada kegiatan seperti ini (Porkab), karena kita menginginkan acara ini berlansung meriah sebab ini kegiatan pertama kita,” kara Muh. Yani.

Porkab Mamuju ke-1 yang memperlombakan beberapa Cabang olahraga merupakan langkah awal Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam kesiapan menghadapi Porprov nanti.

“Kita berharap kegiatan ini betul-betul dapat terlaksana dengan baik karena ini adalah langkah awal kita menuju Porprov di tahun yang akan datang,” tutur Yani.

Ketua KONI Mamuju H. Samiran mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang skala besar karena pesertanya antar kecamatan se kabupaten Mamuju.

“Kita tidak main-main, Porkab ini kegiatan besar, kita akan evaluasi terus terkhusus keterlibatan Para Camat selaku pembina KOK tingkat Kecamatan. Karena peserta lomba Porkab ini tingkat Kecamatan se kabupaten Mamuju,” sebutnya.

“Kedepan panitia pelaksana akan terus melakukan evaluasi, kalau perlu kita lakukan road show ke tiap-tiap Kecamatan,” sambung Samiran.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Hj. Murniani mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Porkab Ke-1 Mamuju yang merupakan langkah awal Porprov tahun 2022.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentu harapan kita semua kesuksesan kegiatan ini. Todak lama lagi kita akan memghadapi Porpvor di tahun yang akan datang, olehnya itu Porkab ini harus betul-betul diapresiasi dan kita dukung untuk suksesnya kegiatan ini. Terkait sarana dan prasarana serta fasilitas olahraga kita Insya Allah kita terus dalam upaya pembangunan dan pembenahan apalagi kita adalah tuan rumah di Porprov yang akan datang,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porkab 1 Mamuju yang akan diikuti seluruh Kecamatan se kabupaten Mamuju yakni : Sepak Bola, Futsal, Bola Volly, Tennis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Atletik, Sepak Takraw, Tennis Lapangan, Karate, Dayung dan Basket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *