by

Irwan Pababari: Kita Perketat Pengawasan di Pelabuhan Fery

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Tim gugus tugas percepatan penanganan corona virus (COVID-19) Kabupaten Mamuju, melakukan pemantauan langsung ke pelabuhan Feri Mamuju, Senin (23/3/2020).

Petugas pelabuhan Feri diminta benar-benar mengawasi pintu masuk untuk mencegah Virus Corona melalui pelabuhan tersebut.

Pemantauan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan Satya Putra Pababari, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf Suyutno, Kepala Kejari Mamuju Ranu Indra, Sekretaris Daerah Mamuju H. Suaib dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mamuju, diawali pemantauan dengan mengecek kondisi pelayanan Pelabuhan Fery Mamuju kemudian dilanjutkan ke Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Sulselbar dan Maleo Town Square (Matos) Mamuju.

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari mengatakan, pemantauan dan sosialisasi tersebut dilakukan guna menghindari adanya penyebaran virus corona di Kabupaten Mamuju.

“Peluang virus Corona masuk melalui lalu lintas pelabuhan, untuk itu perlu pengawasan ketat,” kata Irwan.

Meski Kabupaten Mamuju saat ini belum didapatkan indikasi terkena virus corona, namun harus tetap selalu siap siaga menangkal wabah virus tersebut agar tidak masuk ke wilayah Mamuju.

“Adapun orang dalam pantauan atau ODP saat ini sudah dalam pengawasan yang dilakukan oleh pihak kesehatan. Dan sudah dinyatakan yang lain itu tidak terindikasi,” sebut Irwan.

Kendati demikian, lanjut Irwan, pihaknya bersama Forkopimda akan terus memantau setiap kantor pelayanan atau tempat umum lainya, dalam rangka memastikan SOP yang dilaksanakan unit kerja atau institusi untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona.

“Selanjutnya kami juga berkesimpulan akan mengutamakan upaya proteksi yang ada di pintu gerbang keluar masuk. Pintu gerbang orang keluar masuk ini ada di Pelabuhan Feri Mamuju,Terminal dan Bandara Udara Tampa Padang,” katanta.

“Jadi, meskipun masih ada beberapa tempat pelayanan yang belum memenuhi SOP tapi inilah yang akan kami perketat di sana sebab kita yang ada di dalam secara hasil yang kita pantau dan data yang kita peròleh kita masih nol (tidak ada yang terindikasi virus Corona)”, sambungnya.

Irwan mengaku, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju bersama unsur Forkopimda akan terus berupaya memantau setiap tempat pelayanan maupun unit kerja yang lain untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Mamuju.

“Harus maksimal. Kita akan terus pantau semuanya demi warga Mamuju agar aman dari virus corona ini,” tutup Irwan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed