by

Habsi-Irwan Resmi Kantongi Rekomendasi Nasdem untuk Pilkada Mamuju

SULBARONLINE.COM, Jakarta – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid dan Irwan Satyaputra Pababari, resmi mengantongi rekomendasi Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Penyerahan rekomendasi Partai besutan Surya Paloh itu dilakukan oleh Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh kepada Habsi Wahid di kantor DPP Partai Nasdem, Kamis (12/3/2020).

Rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad H dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh.

Dalam surat rekomendasi bernomor : 068-SI/RP/DPP-NasDem/II/2020 itu disebutkan, bahwa berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal partai Nasdem dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Mamuju 2020-2025, DPP Partai Nasdem menyampaikan sejumlah point antara lain:

Pertama, DPP Partai NasDem telah menyetujui Habsi Wahid dan lrwan Pababari sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju dalam pemilihan Bupati tahun 2020-2005.

Kedua, DPP Partai NasDem memerintahkan dewan pimpinan daerah Kabupaten Mamuju untuk bersama-sama dengan calon tersebut diatas melakukan komunikasi politik dengan partai-partai Iain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Mamuju dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Ketiga, kepada calon sebagai tersebut diatas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan KPU Kabupaten Mamuju sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat-Iambatnya 14 Hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2020-2025 ke KPU Kabupaten

Keempat, rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya surat keputusan DPP Partai NasDem tentang persetujuan Pasangan calon bupati dan wakil bupati Mamuju yang menjadi persyaratan pendaftaran Pasangan calon KPU Kabupaten Mamuju.

Ketua Bapilu Partai Nasdem Sulawesi Barat, Hatta Kainang mengatakan, pasca keluarnya rekomendasi Nasdem untuk Habsi-Irwan, kini selanjutnya masih menunggu beberapa rekomendasi partai berikut.

“Insya Allah ada beberapa partai akan menyusul, ini menandakan bahwa politik ini dinamis,” kata Hatta kepada sejumlah wartawan.

“Dan perlu diingatkan dua kandidat ini adalah ketua partai tingkat provinsi, yakni NasDem dan Hanura yang merupakan koalisi Jokowi-Maruf, tentu kita tahu bagaimana kedekatan Surya Paloh, Oso dan Jokowi dalam hubungan mitra koalisi,” sambungnya.

Hatta juga menegaskan, bahwa dalam waktu dekat akan terjadi beberapa kejutan.

“Tunggu kejutan dan Ietupan selanjutnya. Karena politik bagi Partai NasDem adalah seni yang indah,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed