by

Dapat Dukungan Mayoritas, Aras Tammauni Siap Pimpin Golkar Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mateng – Bupati Mamuju Tengah (Mateng) H. Aras Tammauni nampaknya akan menjadi pemenang pada perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-III partai Golkar Sulawesi Barat (Sulbar).

Selain telah mendapatkan diskresi atau persetujuan untuk maju di Musda oleh DPP Partai Golkar, Aras Tammauni juga saat ini telah mengantongi surat dukungan dari mayoritas pemilik suara sah.

Minggu (29/03/20), tepatnya di salah satu rumah makan di kecamatan Tobadak, Mateng, Bupati Mateng Aras Tammauni menggelar pertemuan tertutup dengan seluruh ketua DPD Golkar kabupaten se Sulbar.

Mereka yang hadir antara lain ketua Golkar Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, ketua Golkar Mamuju H. Damris, ketua Golkar Majene Lukman, ketua Golkar Mamasa Sudirman, sekretaris Golkar Polman Faridudin Wahid, hadir pula ketua SC Musda Golkar Sulbar DR. Marigun Rasyid dan sejumlah panitia Musda lainnya.

Pada pertemuan tersebut seluruh ketua DPD Golkar kabupaten yang merupakan pemilik suara pada Musda menyatakan dukungannya kepada Aras Tammauni sebagai nahkoda baru partai Golkar Sulbar.

Surat dukungan kepada mantan petinggi partai Demokrat Sulbar itu diserahkan secara simbolis oleh ketua DPD Golkar Mamuju H. Damris.

Ketua DPD Golkar Mamasa Sudirman menegaskan Aras Tammaunni adalah calon ketua Golkar yang telah mendapat restu dari DPP partai Golkar. Karena itu pihaknya tidak ingin bersebrangan dengan DPP sehingga dirinya memastikan akan ikut mendukung langkah DPP Golkar.

“Karena Uwe’ Aras telah mendapat restu DPP Golkar, maka kami di DPD kabupaten akan ikut petunjuk DPP. Kami tidak berani menentang apa yang menjadi keinginan atau keputusan DPP. Kami berharap Musda Golkar secepatnya bisa dilakukan meskipun secara sederhana,” terangnya.

Menanggapi dukungan para ketua DPD Golkar kabupaten se Sulbar itu, Aras Tammauni mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh ketua Golkar di tingkat Kabupaten.

Aras Tamaunni menegaskan dirinya siap memimpin partai Golkar Sulbar dan siap memenangkan Golkar di Sulbar. Diharapkan, kedepan Golkar di Sulbar dapat lebih solid dan terkonsolidasi dengan baik.

“Perjalanan panjang telah selesai, hal terberat dan tersulit telah saya lalui, tak ada kata-kata lain yang pantas saya ucapkan keculai syukur Alhamdulillah dan terimakasih sebesar-besarnya kepada para ketua DPD Golkar kabupaten dan pemilik suara lainnya. Mari sama-sama kita besarkan Golkar di Sulbar. Golkar adalah partai besar, saya ingin Golkar menjadi pemenang kembali di Sulbar,” jelasnya.

Uwe’ Aras, sapaan akrab Bupati Mateng itu juga membeberkan janji politiknya kepada DPP Partai Golkar.

Mantan Ketua DPRD Sulbar itu berjanji bahwa akan memenangkan Golkar di DPRD Sulbar dan memastikan akan mengirim kader Golkar ke Senayan pada Pileg 2024 mendatang.

Terakhir, Aras mengatakan masuknya kembali ke partai Golkar merupakan keputusan untuk pulang “Kampung”.

“Saya kembali ke kampung halaman setelah pergi ‘merantau’ beberapa tahun di partai Demokrat,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed