by

Cegah Corona Masuk ke Sulbar, Pemprov Bentuk Posko di Perbatasan

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar telah melakukan sejumlah penanganan dalam rangka memperkecil peluang masuknya Covid -19 di Provinsi ke 33 Sulawesi Barat.

Hal itu diakui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar, Darno Majid saat mendampingi Gubernur Sulbar melakukan pantauan harga sembako di pasar lama Mamuju, Sabtu (21/3/2020).

Darno mengatakan, salah satu yang dilakukan BPBD Sulbar saat ini adalah membentuk posko pencegahan Covid-19 Public Safety Center (PSC) di perbatasan Provinsi Sulsel-Sulbar dan Sulteng-Sulbar.

“Sesuai arahan Gubernur, kita sudah membuat posko di kabupaten antara Pinrang dan Polman yang bekerja sama dengan BPBD, TNI dan Polri, begitupun dengan perbatasan Palu dan Sulbar kita juga sudah buat posko pencegahan,” sebutnya.

Menurut Darno, di posko tersebut juga telah dilengkapi dengan alat pengukur suhu tubuh. Setiap warga yang hendak melintas atau masuk ke wilayah Sulbar tetap akam diperiksa.

“Sehingga, jika terdapat warga yang positif kita perintahkan agar segera kembali dan tidak dapat memasuki Sulbar,” terang Darno Majid.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed