by

Bupati Mateng Minta Semua ASN Taat Beribadah

SULBARONLINE.COM, Mateng — Bupati Mamuju Tengah (Mateng) H. Aras Tammauni mengajak seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Mateng agar taat beribadah.

“Kepada semua ASN yang beragama Islam, jangan lupa kewajibannya melaksanakan lima waktu. Pekerjaan apapun yang menyibukkan kita, harus tetap mengutamakan ibadah kepada sang pencipta,” ajak Bupati saat menyampaikan sambutan di acara Musrenbang di Kecamatan Tobadak, belum lama ini.

Tak hanya kepada umat islam, Aras juga meminta kepada pemeluk agama yang lain agar senantiasa beribadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

“Begitupun juga dengan agama-agama lain, bagi kristen, hindu dan agama lainnya rajinlah beribadah. Kalau kita semua jadi orang yang taat maka akan terwujud suatu daerah yang baik, aman dan damai,” sebutnya.

Menurut Aras, apapun pekerjaan, pangkat dan jabatan yang diemban saat ini, setiap individu tak boleh melalaikan kewajibannya dalam menjalankan ibadah.

“Kita diberikan banyak nikmat, maka harus kita syukuri. Tuhan berikan kita mesin seperti fisik dan nyawa dan kita gunakan selama ini. Saya sendiri sudah gunakan selama 68 Tahun. Olehnya, apapun jabatan, pangkat dan prestasi kita jangan pernah lupa kepada sang maha pencipta,” tutur mantan Ketua DPRD Sulawesi Barat itu.

Khusus kepada umat Islam, Aras juga mengimbau agar tidak mudah mengikuti suatu aliran dan kelompok yang bertolak belakang dengan ajaran islam yang selama ini dibawa oleh para ulama-ulama terdahulu.

“Jalankanlah ajaran agama dengan baik. Sekarang ini banyak aliran yanag saya lihat setelah selesai sholat dan mengucapkan salam langsung lompat dari tempat duduknya. Tidak berdoa.Sombonglah kita kalau tidak mau berdoa kepada Allah SWT. jangan ikuti aliran seperti ini,” tutup Aras.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed