by

Bupati Mamuju Bagikan Ribuan Tablet dan Laptop di Sahabat Rakyat

SULBARONLINE.COM, Kalukku – Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali menggelar Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat (Sahabat Rakyat), Jumat (06/3/2020). Kali ini, Pemkab Mamuju memusatkan program andalannya di Kecamatan Kalukku.

Momentum ini benar-benar menjadi ruang pelayanan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dan Wakilnya H. Irwan SP Pababari kepada masyarakat.

Sesaat sebelum larut dengan hiburan artis ibu kota pada gelaran panggung hiburan yang menjadi salah satu item kegiatan Sahabat Rakyat, Habsi Wahid bersama Irwan Pababari menyempatkan membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat, mulai dari bantuan gabus pendingin ikan, hingga bantuan handtraktor di berikan kepada warga Kalukku.

Namun salah satu bantuan yang cukup menarik perhatian adalah gelontoran ribuan Gadget berupa 3614 komputer Tablet, 55 proyektor, 66 laptop, 66 komputer juga disalurkan kepada 66 sekolah SD dan SMP di Kalukku.

Khusus bantuan yang dialokasi dari BOS Afirmasi dan BOS Kinerja tersebut diakui Habsi adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kapasitas SDM dari dini dengan memberikan fasilitas modern, karena dirasakan di era milenium ini digitalisasi telah menjadi kebutuhan agar dapat menciptakan generasi yang lebih kompetitif.

“Sekarang itu jamannya tidak lagi harus menulis di kertas atau belajar dengan cara konvensional karena melalui kemajuan teknologi, semua dapat semakin mudah. Olehnya kita berikan bantuan Gadget ini yang nilainya kira-kira mencapai puluhan Miyar rupiah, tujuannya supaya generasi kita bisa kompetitif,” pungkas Habsi Wahid.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed