by

Bersih-bersih Bersama Warga Tapandullu, Kapolresta Mamuju: Jangan Panik Virus Corona

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Polresta Mamuju menghimbau masyarakat untuk tidak panik terhadap epidemi virus corona yang saat ini mewabah hampir diseluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

Salah satau langkah sederhana Kapolresta Mamuju adalah mengedukasi masyarakat dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan bersama warga Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro, Mamuju, Minggu (15/3/2020).

Bersih-bersih yang dilakukan di sepanjang pesisir pantai Tapandullu ini, dipimpin langsung oleh Kapolresta Mamuju, Kombespol Minarto, didampingi Kabag Ops Polresta Mamuju, Kompol Muh. Imbar, Kabag Ren Polresta Mamuju Kompol Rustam, Kasat Sabhara Polresta Mamuju AKP Daud Tamping dan personil Sat Sabhara Polresta Mamuju serta warga masyarakat Tapandullu.

“Tujuan kerja bakti untuk menciptakan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebersihan lingkungan, juga untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi menjamin hidup yang lebih sehat, serta membangun budaya gotong royong,” kata Kapolresta Mamuju, Kombespol Minarto.

Menurutnya, edukasi yang dilakukan ini berupa sosialisasi, himbauan dan aksi nyata, agar warga dapat mewaspadai penyebaran berbagai macam penyakit.

“Kerja bakti ini digalakkan untuk mewaspadai penyebaran berbagai macam penyakit, sebab lingkungan yang kotor itu beresiko memunculkan sumber penyakit, terutama saat ini telah mewabah penyakit yg disebabkan oleh virus dan bakteri, sperti corona virus,” tegasnya.

Meski di Sulbar khususnya di Mamuju ini secara fakta tidak terdapat wabah virus corona, namun masyarakat diimbau untuk tetap waspada. Salah satu langkah sederhana namun bermakna yakni dimulai dari cara hidup sehat, dengan cara merawat diri dan lingkungan untuk selalu dalam kedaan bersih.

“Kita berdo’a, semoga daerah kita aman dan terhindar dari wabah virus corona. Tapu juga harus dibarengi dengan tindakan mencegahnya serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan kita,” tutup mantan Kabid Propam Polda Sulbar ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed