by

Awan Aras Bantu Bel LCC 4 Pilar untuk SMAN 1 Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Anggota DPR RI wakil Sulawesi Barat, H. Arwan M. Aras Tammauni tak butuh waktu lama untuk merealisasikan permintaan bel untuk latihan persiapan lomba cerdas cermat 4 pilar siswa SMA Negeri 1 Mamuju.

Permintaan bantuan bel tersebut memang diusulkan pihak sekolah saat Arwan Aras melakukan kegiatan sosialisasi 4 Pilar di SMA Negeri 1 Mamuju akhir Februari lalu. Dan, melalui staf ahlinya Arwan langsung memberikan bantuan tersebut.

“Pihak sekolah SMA Negeri 1 Mamuju sangat berterimah kasih atas sumbangan dana dari Pak Arwan Aras, lebih-lebih kami pembimbing dan anggota tim lomba cerdas cermat atau LCC 4 pilar sangat gembira sekali dengan kehadiran bel tersebut,” kata guru mata pelajaran PPKN, Yanti kepada SULBARONLINE.COM, Selasa (10/3/2020).

Menurut Yanti, bantuan bel tersebut sangat bermanfaat untuk digunakan para siswa saat latihan dalam rangka menyambut LCC 4 Pilar dan lomba-lomba lainnya.

“Ini adalah bel yang tidak sama dengan yang kami gunakan sebelumnya. Ini kualitas yang bagus. Dan ini sangat membantu siswa dalam proses latihan untuk persiapan lomba kedepan,” ucapnya.

Selama ini, kata Yanti, siswa SMA Negeri 1 Mamuju belum memiliki bel untuk digunakan latihan. Sehingga bantuan tersebut dirasakan sangat bermanfaat.

“Pengalaman kami saat anak-anak latihan tidak menggunakan bel tapi menggunakan tangan memukul meja. Sehingga dengan adanya bel ini sangat membantu siswa saat nanti ada lomba cerdas cermat empat pilar tingkat Kabupaten dan Provinsi,” katanya.

“Dan Karena tidak ada bel sebelumnya sewaktu latihan, makanya saat lomba berlangsung peserta dari SMA Negeri 1 Mamuju biasanya hanya memukul meja padahal ada bel yang disediakan. Itu karena kebiasaan saat latihan,” sambung Yanti.

Olehnya, pihak sekolah merasa sangat bersyukur atas bantuan dari politisi muda PDI Perjuangan itu.

“Bel ini sebanyak satu paket berjumlah empat regu. Dan ini adalah kenang-kenangan dari beliau H. Arwan M Aras. Insya Allah latihan anak-anak kami akan semakin lancar, agar dalam berkompetisi nantinya dapat juara,” kunci Yanti.

Seperti diketahui, H. Arwan M Aras Tammauni juga merupakan alumni di Sekolah SMA Negeri 1 Mamuju. Ia merupakan tamatan 2002 silam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed