by

Wabup Mateng Lantik Pengurus Karang Taruna Periode 2020-2025

SULBARONLINE.COM, MAMUJU TENGAH—Pengurus Karang Taruna Kabupaten Mamuju Tengah, resmi dilantik. Dipimpin langsung Wakil Bupati Mateng, Amin Jasa, pelantikan tersebut berlangsung di aula kantor Bupati Mateng, Jum’at (21/2).

Pelantikan dilakukan Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Mamuju Tengah Nomor 240 / 53 / II / 2020, dimana tertuang sebagai pembina adalah Bupati Mateng, Wakil Bupati Mateng, Ketua DPRD Mateng, Kapolres Mateng, Sekkab Mateng, Kadis Sosial Mateng, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mateng dan Kadis PMD Mateng

Sementara Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Arsal Aras, H. Askary Anwar, H. Busdir, Herman MT, Hamka, Awaluddin, Irmawan Idrus.

Dan untuk pengurus Harian, H. Dzulkifli (Ketua), Rusli Arief (Wakil Ketua), Muhammad Nasir, (Wakil Ketua), Ahmad Sukri (Wakil Ketua), Rusli (Sekertaris), Riswan Amri, (Wakil Sekertaris), Ahmadi Thahir (Bendahara) dan Salim Yamani (Wakil Bendahara).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa menyampaikan, pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh jajaran pengurus karang taruna Kabupaten Mamuju Tengah masa bakti 2020-2025.

Ia berharap, pengurus Karang Taruna yang dilantik, dapat mengukir sejarah dengan melaksanakan program kerja organisasi sesuai visi misi pemerintah Mateng.

“Kita ketahui bersama bahwa karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda, yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial. Kepengurusan karang taruna masa bakti 2020-2025 diharapkan dapat menggali segala aspek yang meyangkut permasalahan kesejahteraan sosial di masing-masing sesuai karakteristik yang ada,” kata Amin Jasa.

Pemerintah Kabupaten Mateng Kata Amin Jasa, sangat merespon dan akan memberikan dukungan sepenuhnya atas terbentuknya kepengurusan karang taruna Kabupaten Mateng masa bakti 2020-2025, dalam upaya meningkatkan partisipasi ini, maka tentunya diperlukan kesamaan visi dan aksi yang dilandasi oleh rasa persatuan dan kekeluargaan diantara kita sehingga cita-cita pembangunan dapat diwujudkan.

“Saya harapkan karang taruna dapat memainkan perannya dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang ada ditengah masyarakat, demi memajukan pembangunan didaerah kita ini. Kita juga berharap dengan dilantiknya para pengurus organisasi karang taruna Kabupaten Mateng ini, itu berarti sudah saatnya menyusun program, apa langkah-langkah yang akan di ambil, apa program yang akan dilaksanakan tentu berdasarkan mekanisme organisasi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Mateng, Dzulkifli menyampaikan, berdasarkan Permensos No 25 tahun 2012, bahwa organisasi karang taruna ini adalah organisasi kepemudaan yang bertujuan untuk menangkal permasalahan-permasalahan issu-issu sosial.

“Tentunya kita berkeinginan semua, kita bertekad bagaimana dalam urusan karang taruna ini bisa mengambil bagian dan berperan aktif dalam ikut serta berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan pemerintah dan tentunya pembangunan yang ada di Mateng ini,” kata Dzulkifli.

“Kita berharap sinergitas dengan pemerintah daerah untuk menjadi mitra dengan baik terkait dengan issu-issu sosial. Kita juga tentunya ingin mengembangkan potensi-potensi daerah kita mulai dari tingkat kabupaten sampai pada tingkat desa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelantikan ini dihadiri Wakil Ketua I DPRD Mateng, Herman MT, Ketua Karang Taruna Kabupaten Mateng, Dzulkifli, Kadis Sosial Mateng, Hj. Asmira Djamal, Kapolsek Tobadak, H. Mino, Para Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Mateng.(*/hms/ysn/msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed