Selamat!!! Safaruddin Sunusi Jadi Koordinator Regional III Askompsi

SULBARONLINE.COM, Banjarmasin – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Safaruddin Sunusi DM, didaulat menjadi Koordinator Regional III, Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi).

Penunjukkan itu dilakukan dalam Rapat Kerja Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia di Rattan Inn Hotel Banjarmasin, Jumat, 7 Februari 2020.

Wilayah Regional III mencakup wilayah Sulawesi, Gorontalo, Bali, Maluku dan Papua.

Direktur Eksekutif Askompsi, Edi Santoso mengatakan, Safaruddin Sunusi DM merupakan sosok yang sangat tepat mengkoordinir Askompsi untuk wilayah Regional III.

“Saya kenal dengan pak Safaruddin, pada pelantikan pengurus pusat Askompsi di Jakarta. Beliau sangat aktif sehingga saya usulkan menjadi koordinator. Saya percaya beliau mampu mewakiili pengurus Askompsi pusat di regional III,” ujar Edi dalam Rapat Raker Askompsi tersebut.

Menanggapi itu, Safaruddin menyatakan kesiapan. Lagi pula dirinya mengaku cukup betah berada di Diskominfo.

“Tentu saya siap,” cetusnya.

Dalam Raker itu juga, Safaruddin menyampaikan bahwa untuk mengetahui kondisi Republik ini, gerbangnya melalui Kominfo. Karenanya, harus dibangun kesepahaman internal Askompsi agar persoalan-persoalan internal bisa terselesaikan, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

“Utamanya tenaga IT (Information Teknologi),” ujar Saparuddin.

Karena itu, lanjut mantan Sekretaris DPRD Sulbar ini, bahwa pemerintah pusat perlu menyokong Askompsi dari segi pemenuhan infrastruktur.

“Termasuk program dan kegiatan pusat yang disalurkan ke daerah, itu juga perlu dikoordinasikan ke Diskominfo, supaya kita bisa mengawasi,” jelas Safaruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *