by

Ruas Jalan Mapilli-Piriang Memprihatinkan, Ketua Komisi III DPRD Sulbar Minta Pemkab Polman tak Lepas Tangan

SULBARONLINE.COM, POLMAN—Ruas jalan Mapilli-Piriang di Kabupaten Polman kondisinya kian memprihatinkan. Kendaraan roda dua maupun roda empat kesulitan melintas di jalan poros yang berjarak kurang lebih 60 Km ini.

Jalan yang terletak di Kecamatan Tutar (Tubi Taramanu) ini kini masuk kategori jalan strategis provinsi.

Ketua Komisi III bidang pembangunan DPRD Sulbar Rayu mengemukakan keprihatinannya dan meminta Pemkab Polman agar tak lepas tangan, karena meski jalan tersebut termasuk jalan strategis provinsi tapi Pemkab Polman tetap punya tanggung jawab.

“Jangan sampai Pemkab Polman sudah anggap jalan strategis provinsi sepenuhnya sudah tanggung jawab provinsi, itu salah besar. Ini belum sepenuhnya jalan provinsi, masih dalam tahap, makanya tanggung jawab Pemkab Polman masih ada. Saya harap Pak Bupati Polman selaku pemimpin di Polman punya kepedulian terhadap kondisi infrastruktur di daerahnya. Karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat,” kata Rayu saat dikonfirmasi di Makassar, Rabu (5/2).

Kondisi Jalan Mapilli-Piriang yang memprihatinkan.

Politisi PDIP ini menambahkan, dari Pemprov Sulbar, pihaknya menjamin akan ada alokasi anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Tapi, tentunya dianggarkan secara bertahap. Makanya, ia berharap Pemkab Polman juga turut berkontribusi untuk bersama-sama melakukan perbaikan terhadap jalan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat setempat.

Menurut Rayu, tahun ini Pemprov Sulbar telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp6 miliar untuk perbaikan pasa titik tertentu du jalan tersebut. Tentunya, anggaran sebesar ini masih belum cukup untuk memperbaiki seluruh ruas jalan sepanjang 60 km tersebut.

Anggaran sebesar Rp6 miliar tersebut diusulkan oleh Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim yang berasal dari dapil (daerah pemilihan) Polman.

“Pak Rahim yang usulkan anggaran Rp6 M. Itu merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab beliau terhadap tanah kelahirannya. Makanya, saya juga minta tanggung jawab dari Pemkab Polman karena jalan ini berada di wilayah Polman. Ayo kita sama-sama gotong royong perbaiki jalan ini,” kata Rayu yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Sulbar.(*/mat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed