by

Resmikan Gereja Katolik Santa Maria, Enny Ajak FKUB Jaga Kerukunan Beragama

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar meresmikan Gedung Gereja Katolik Paroki Santa Maria Ratu Rosari Mamuju, Kamis (20/02/2020).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, saya memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelesaian bangunan gereja yang begitu megah di Kota Mamuju. Bangunan ini menunjukan kepada kita akan arti kebersamaan. Saat ini kita berada pada era revolusi industri 4.0 yang mendorong kita semua untuk bekerja dalam bingkai digitalisasi,” kata Enny.

Enny pada kesempatan tersebut juga mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk hadir dalam menjaga, membina dan merawat kehidupan beragama di Sulawesi Barat melalui kegiatan diskusi, silaturahmi dengan berbagai pihak. Juga kata Enny, membuka dialog yang konstruktif sehingga hubungan antar umat beragama menjadi lebih baik, sehingga dapat menciptakan Sulbar yang Maju dan Malaqbiq.

Ia juga mengharapkan kepada para jamaat agar pembangunan fisik jangan hanya menjadi yang utama karena yang lebih penting adalah pembangunan mental dan hati agar umat Katolik Paroki Santa Maria ini pada khususnya dan umat Katolik di Sulbar pada umumnya semakin menghayati apa yang diajarkan yesus dalam kehidupan sehari-harinya.

Pastor Gereja Paroki Santa Maria Katolik, Oktavianus menyampaikan bahwa 90 persen buruh beragama Islam yang mengerjakan pembangunan Gereja tersebut, dan hanya sekitar dua puluh persen yang beragama katolik.

“Pembangunan Gereja ini selama tujuh tahun, dan bangunan ini menjadi sarana pendukung bagi Umat Katolik. Mudah-mudahan pembangunan gereja kita ini diberkati Tuhan dan bermanfaat bagi kita semua,” kata Oktavianus.

Dalam peresmian gereja tersebut juga hadir Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, unsur forkopimda, Raja Mamuju, Andi Maksum Da’i, pastor gereja katolik, para pendeta dan undangan lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed