by

Pemkab Mamuju Targetkan Perbaikan Jalan Desa Papalang Rampung 2021

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Sesuai janji Bupati dan wakil Bupati membangun infrastruktur sampai ke pinggiran,akhirnya jalan desa Papalang akan segera diperbaiki di tahun 2020 dan ditargetkan selesai dikerjakan di tahun 2021.

Hal Tersebut diungkapkan saat melakukan Monitoring dan evaluasi di kantor desa Papalang, Kecamatan Papalang, kabupaten Mamuju, Rabu(5/2).

Wakil bupati Mamuju Irwan Satya Putra, didampingi kadis PU Mamuju,dan asisten II bidang administrasi pembangunan dan ekonomi kabupaten mamuju, melakukan monitoring dan evaluasi di kantor desa Papalang,dan dihadiri kepala desa Papalang,serta seluruh staf kantor desa Papalang.

Dalam kesempatannya wakil bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari Mengatakan, Sesuai Perencanaan bupati khusus desa Papalang,beberapa ruas jalan akan segera diperbaiki di tahun 2020 dan selesai dikerjakan di tahun  2021.Anggarannya cukup lumayan sesuai dengan kemampuan anggran.

Sehingga berinisiatif turun langsung bersama dengan tim, utamanya peninjauan lokasi secara teknis,dan menemui langsung beberapa tokoh masyarakat yang ada didesa Papalang.Dari hasil peninjauan,Panjang jalan yang akan dikerjakan sepanjang 2 kilo meter lebih.

“Memang jalan ini parah,sehingga dimasukan ke dalam perubahan, kemudian dimasukkan dalam perencanaan,dan ditargetkan 2021 sudah selesai”.Ujar Irwan.

Kepala desa Papalang Muliadi mu’in,mewakil masyarakat Papalang mengapresiasi atas kedatangan Wakil Bupati bersama Tim teknis dalam hal ini Asisten 2 bidang Administrasi pembangunan Hj.Hasnawati Syam, Kepala Dinas PUPR Salihi Saleh, serta Kabag Monev Surya, serta tim teknis lainnya, ia menganggap Monev yang dilakukan diwilayah kerjanya adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap warga papalang.

Kades yang telah menjabat dua priode ini menegaskan telah mampu merealisasi semua program yang dilaksanakan dengan menggunakan anggaran desa tahun 2018-2019.

Ia hanya berharap pembangunan jalan desa dapat segera direalisasi meskipun ia menyadari keterbatasan anggaran APBD pemerintah daerah yang kadang menjadi kendala, hal lain dirinya juga meminta agar bangunan pasar yang telah selesai dibangun dapat segera difungsikan.ujar Muliadi.

Wakil bupati Mamuju berpesan kepada warga Papalang,agar memelihara hasil pembangunan yang ada di desa secara bersama-sama agar lebih awet tutup Irwan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed