by

KPU Provinsi Koordinasi Tahapan Pilkada 2020 ke DPRD Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan atau koordinasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat, Rabu (18/2/2020). Audiens bertema tahapan Pilkada 2020 ini berlangsung di ruang Komisi I.

Komisioner KPU Provinsi Sulbar hadir lengkap: Rustang; Farhanuddin; Said Usman Umar; Adi Arwan Alimin dan Sukmawati M. Sila. Disertai Sekretaris KPU Provinsi Sulbar, Dr. Bakhtiar dan Kabag Umum Jumarah Assak.

Sementara unsur dewan yang menerima yakni Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim. Rapat dipimpin Ketua Komisi I Syamsul Samad, dan dihadiri anggota DPRD Sulbar diantaranya H. Syahrir Hamdani; Firman Argo; Ismawati Ramlan dan Sudirman.

Anggota DPRD Sulbar menyambut hangat kedatangan jajaran KPU Provinsi Sulbar. Pasca Pemilu 2019, baru hari Rabu siang para penyelenggara pemilu tingkat provinsi ini melakukan kunjungan ke DPRD Sulbar.

KPU Provinsi Sulbar menyampaikan beberapa hal urgen mengenai tahapan pilkada yang sedang berjalan.

“Kedatangan kami untuk meningkatkan silaturahim, sekaligus menyampaikan laporan mengenai beberapa hal sekaitan tahapan Pilkada 2020 yang sedang berlangsung di empat kabupaten di Sulbar. Rekrutmen PPK sedang berlangsung menyusul seleksi PPS,” papar Rustang, Ketua KPU Provinsi Sulbar Rabu dalam pertemuan.

Sementara pimpinan Komisi I DPRD Sulbar, Syamsul Samad mengemukakan pihaknya sangat menaruh harapan besar kepada KPU Provinsi Sulbar agar meningkatkan monitoring dan supervisi tahapan Pilkada Serentak 2020.

“Kami pun di DPRD Sulbar telah membahas program untuk melakukan monitoring pelaksanaan Pilkada 2020, sebab kesuksesan pelaksanaan pilkada ini tanggung jawab bersama,” sambut Syamsu Samad.

Menurutnya, DPRD Sulbar juga akan mengambil bagian dalam proses monitoring pelaksanaan pilkada di empat kabupaten.

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim menitipkan harapannya agar tahapan rekrutmen adhoc pilkada yang sedang berlangsung di empat kabupaten dimonitoring dengan baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed